Bukan Kuliner Mewah, Para Miliarder Ini Nikmat Makan Jajanan Pinggir Jalan

Reporter : Ulyaeni Maulida
Jumat, 4 Juni 2021 16:12
Bukan Kuliner Mewah, Para Miliarder Ini Nikmat Makan Jajanan Pinggir Jalan
Mereka tak ragu untuk berbaur dengan warga sekitar.

Dream – Segala hal berbau kemewahan senantiasa dipamerkan sebagai bukti kesuksesan. Padahal dalam kenyatannya, banyak hartawan Indonesia yang beberapa di antaranya masuk daftar orang terkaya Indonesia justru menikmati hal-hal sederhana yang jauh dari kesan mahal ataupun mewah.

Pamer kemewahan yang biasa disajikan selebgram atau influencer baru sepertinya bukan bagian dari hidup para hartawan ini. Meski hidup bergelimang harta, mereka masih menjalani hidup sederhana seperti pernah dijalaninya saat merintis usaha raksasa mereka.

Berbaur dengan masyarakat biasa, pedagang di pinggir jalan adalah salah satu kebiasaan yang masih mereka lakukan.

Sikap inilah yang sering mengejutkan netizen ketika mereka pertama kali melihat foto orang-orang kaya yang tengah asyik menyantap makanan pinggir jalan. Tak peduli status sebagai hartawan, mereka merasa puas bisa menikmati makanan yang harganya mungkin terbilang murah buat kantong mereka.

Siapa saja deretan miliader tajir Tanah Air yang kerap makan di pinggir jalan? Simak ulasannya berikut ini.

1 dari 4 halaman

Michael Bambang Hartono, Bos Djarum dan BCA

Michael Bambang Hartono dikenal sebagai sosok yang sederhana. Ia adalah bos perusahaan Djarum dan Bank BCA.

Deretan miliader tajir© Foto: Twitter/ayudh69 via Merdeka.com

Tahun 2019 lalu, Michael Bambang Hartono tertangkap kamera warganet yang mengenalinya saat ia tengah makan tahu pong di warung makan sederhana.

" Beliau, customer setia Tahu Pong Karangsaru Semarang. Xie Xie (terima kasih) om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) - Big Boss Djarum & BCA," cuitan unggahan seorang netizen yang kemudian diposting ulang oleh akun Twitter, @ayudh69.

Tak hanya itu, Michael Bambang Hartono sempat mengungkap jika ia suka makan sate di pinggir jalan.

2 dari 4 halaman

Jusuf Hamka, Bos Jalan Tol Makan Bubur Saat Keroncongan

Mengenakan kaos oblong dan celana pendek, Jusuf Hamka tengah santai makan di pinggir jalan. Bahkan, bos jalan tol ini menyukai rasa bubur ayam yang sudah lama tak ditemukannya itu.

" Kemaren pagi 1/6/21, saya isi bensin di Shell Gondangdia, persis di depannya ada tukang bubur Ayam dan gorengan kebeneran saya belum sarapan dan Saya kepengen nyobain. Bubur bubur bubur. Ayo dahar.

" Ternyata.. Alhamdulillah, buburnya Uenak dan Ayamnya buanyak dan Harganya murah buanget, hanya Rp 12.000,- /porsi dan gorengan Tahu& Tempe hanya Rp 1000,-," tulisnya dalam keterangan foto.

" Sudah hampir setahun ga pernah ketemu bubur jalanan yang enak seperti ini. Rencananya weekend ini bersama teman2 kita mo makan bubur bersama di sini. yang mo ikutan, nanti saya traktir???? #merajutkebhinnekaan," tutupnya.

 

Tak hanya itu, Jusuf Hamka juga sempat membagikan potret dirinya saat tengah menyantap makan siang di sebuah warung pinggi jalan.

Dirinya tak enggan untuk bercengkrama dengan pembeli lain. Bahkan ia mentraktir semua pengunjung dari warung makan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Santap Soto

Peristiwa tak terduga bagi pemilik warung soto di pinggir jalan, sekitar Pasar Kembang, Solo. Masyarakat sekitar menjulukinya Soto Pak Timbul. Ia mengaku terkejut didatangi rombongan orang kenamaan.

Usai menerima nomor urut dari KPU dalam Pilpres 2019, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno langsung terbang ke Solo. Dia mengunjungi PKL (Pedagang Kaki Lima) di Solo, Sabtu 22 September 2019.

Setelah bercengkerama dengan para warga dan sejumlah PKL, Sandi langsung menuju warung Soto Pak Timbul. Dia memuji rasa, serta harga yang sangat murah. Apalagi dengan tempenya yang cukup tebal.

Sandiaga Uno© Merdeka.com

" Ini tempenya tidak setipis ATM. Saya baru pertama kali ini mencoba soto bersama bang Zul (Zulkifli Hasan), dan rasanya ini maknyus sekali," seloroh Sandi, disambut gelak tawa warga.

Sandi mengatakan, selama ia lebih suka makan soto Gading atau soto Kirana. Tapi kali ini ia ingin mencicipi soto Pak Timbul, harganya hanya Rp 5000 per mangkuk.

" Sotonya tadi murah sekali, hanya Rp 5.000. Pak Timbul bilang, kalau harga dinaikkan tidak ada yang membeli. Makanya dia kurangi porsinya tapi harga tetap," papar Sandi.

4 dari 4 halaman

Naik Hummer Berhenti di Warung Makanan Pinggir Jalan

Mengendarai mobil mewah jenis Hummer, Jusuf Hamka tampak tidak enggan masuk ke dalam sebuah warung makan yang berada di pinggir jalan. Bahkan, pengusaha sukses ini pun juga menyapa beberapa warga.

Begitu sederhana, pengusaha jalan tol ini hanya mengenakan kaus oblong warna merah dan celana jeans pendek. Ia tampak santai menyantap hidangan sederhana di warung makan tersebut.

Sebelum kembali ke mobil, Jusuf menyodorkan sejumlah uang pada beberapa warga yang tengah berada di sana. Ia mentraktir warga sekitar, serta pemulung yang dijumpainya di luar. Kesekian kalinya Jusuf tampak rendah hati dan dermawan.

Jusuf Hamka© Merdeka.com

" Karena masih suasana lebaran dan saya nggak open house, sehingga saya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mentraktir orang-orang yang sedang makan di warteg tersebut," tulis Jusuf dalam keterangan story laman Instagram akun pribadinya @jusufhamka.

 

 

Beri Komentar