Dituding Jual Surga untuk Kemewahan Dunia, Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 31 Mei 2021 12:13
Dituding Jual Surga untuk Kemewahan Dunia, Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur
"Di Islam ada Yusuf Mansur. Di Kristen Gilbert. Di Budha ada Wirapol Sukphol. Mereka semua jualan surga demi kemewahan dunia," demikian tudingan itu.

Dream - Belakangan nama Ustaz Yusuf Mansur kembali menjadi perbincangan setelah mendapat 'senggolan' dari satu akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam kicauannya, akun itu mengatakan Yusuf Mansur menjual surga demi kemewahan dunia.

" Di Islam ada Yusuf Mansur. Di Kristen Gilbert. Di Budha ada Wirapol Sukphol. Mereka semua jualan surga demi kemewahan dunia," tulis demikian isi twitt yang dibuat pada Minggu 30 Mei 2021.

Tudingan ini dilayangkan karena akun itu menuding sang dai belum merampungkan tanggung jawabnya dengan memberikan gaji kepada para karyawan dan mitra. Akun itu bahkan tak sungkan memberikan kalimat 'pedas' lainnya.

" Monggo pak Ustaz Yusuf Mansur jika mau makan bareng Biksu Wirapol. Makan seratus tahun pun boleh," ucapnya.

1 dari 8 halaman

Membalas dengan Doa

Menanggapi cuitan itu, ulama 44 tahun itu hanya ingin membalasnya dengan doa. Ia mengatakan, cuitan tersebut menjadi sebuah evaluasi diri apabila ada kesalahan dalam dirinya.

" Respon terbaik, doa. Doain aja. Itu kan nasihat buat saya dan kami juga. Asyik aja, good," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam pesan yang diunggah di Instagram, Minggu 30 Mei 2021.

" Ini teguran juga, pengingat agar jangan sampe jualan surga," katanya lagi.

 

2 dari 8 halaman

Lebih Baik Berbisnis di Bidang Lain

Ustaz Yusuf Mansur menuturkan, ketimbang jualan surga, ada baiknya ia berbisnis di bidang lain.

" Jualan paytren, treninet aja. Jualan cluster, sebentar lagi jualan perumahan. Insya Allah jualan dulu, jualan lagi, jualan terus. Secara jualan adalah ibadah dan amal saleh. Setuju?" ujarnya.

Ustaz Yusuf Mansur kemudian menitikberatkan kalimat, " Jangan sampe jualan surga, tapi memasarkan surga."

Inilah yang dilakukan Ustaz Yusuf Mansur selama ini melalui ceramahnya.

" Marketing surga biar orang-orang berikhtiar menuju surga. Ini namanya dakwah. Oke, salam buat keluarga," terang ayah Wirda Mansur ini.

3 dari 8 halaman

Beri Pesan

Ustaz Yusuf Mansur juga menambahkan dalam captionnya untuk selalu membersihkan hati.

" Kalau kotor, bersihin lagi sebelum berkarat. Salam hormat buat Partai Socmed dan semua bangsa setanah air. Met Al Mulk," ucap Ustaz Yusuf Mansur mengakhiri postingannya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

 

4 dari 8 halaman

Diberitakan Sedang Dipijit Gadis ABG, Ini Tanggapan Ustaz Yusuf Mansur

Dream - Pemberitaan kurang sedap dialami Ustaz Yusuf Mansur. Dia disebut tengah menikmati pijitan seorang ABG. Tetapi, Ustaz Yusuf menanggapi santai pemberitan itu. Dia tampaknya sama sekali tidak emosi.

Melalui akun Instagram @yusufmansurnews, pria yang beken dengan sebutan Ustaz YM itu mengunggah tangkapan layar sebuah media online nasional. Tampak judul pemberitaan itu, menyebut Ustaz Yusuf menikmati pijitan ABG.

Tangkapan layar itu juga memuat beberapa data. Di antaranya waktu terbit yaitu pada 1 Juli 2016 pukul 02.45 WIB.

Ustaz Yusuf pun menanggapi hal itu dengan ringan. Dia hanya menulis kalimat penanda tawa lalu mengajak masyarakat mengamalkan Surat Al Mulk.

" Huahahahahahaha.... Met Al Mulk yaaa... baca bareng dari tempat masing2 aja yaaa... tp bareng2 baca. ga usah live lah yaaa... abis itu doanya apa, doa dah. dan doain doa2 yg lain agar dikabul Allah,"  tulis Ustaz Yusuf Mansur.

5 dari 8 halaman

Ustaz YM© Instagram Ustaz Yusuf Mansur

6 dari 8 halaman

Pemberitaan itu bersumber pada video unggahan Ustaz YM di Instagram. Pada video itu, Ustaz YM yang mengenakan kaus hitam terlihat rebahan dengan mata terpejam. Seorang gadis berhijab terlihat memijit kening Ustaz YM.

Gadis itu tak lain dan tidak bukan adalah Qumii Rahmatal Qulub Mansur, anak ke dua Ustaz YM. Pada caption unggahan itu, Ustaz YM mengaku sangat beruntung punya Qumii.

Menurut dia, sang putri merasa sedih melihatnya pusing karena kondisi lapar, sehingga memijit keningnya.

" Beruntung sekali saya punya Qumi. Qumi sedih saya rada puyeng. Ya alhamdulillaah saya pas lagi puyeng. Sbb laper. Hehehe. Kalo dah buka, ya ilang puyengnya. Wkwkwkwk," tulis Ustaz YM pada unggahan 30 Juni 2016 tersebut.

7 dari 8 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

8 dari 8 halaman

Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan. Salah satunya dari Wakil Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH Muhammad Nur Hayid atau Gus Hayid.

" Ya Allah ... Itu kan anak wedoknya kiai,"  tulis Gus Hayid.

Tanggapan juga datang dari motivator kenamaan, Tung Desem Waringin, yang menyoroyi judul pemberitaan tersebut.

" Wadow... yang bikin judul se maunya saja,"  tulis Tung Desem.

Warganet juga turut berkomentar. Mereka menyoroti pemberitaan tersebut.

" Astagfirulloh knapa judulnya masti dibikin kaya gitu ya,"  tulis warganet.

" Allahu Akbar.....dipijit manja anak ABG.....saking mau bikin berita, tapi gak nyari tau dulu,"  tulis warganet.

Beri Komentar