7 Potret Al Hasan, Putra Syekh Ali Jaber yang Dijodohkan dengan Wirda Mansur

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 21 Januari 2021 17:01
7 Potret Al Hasan, Putra Syekh Ali Jaber yang Dijodohkan dengan Wirda Mansur
Ternyata putra Syekh Ali Jaber, Al Hasan bukanlah orang sembarangan

Dream - Putra sulung mendiang Syekh Ali Jaber, Al Hasan menjadi perbincangan setelah Ustaz Yusuf Mansur memiliki keinginan untuk menjodohkannya dengan putrinya, Wirda Mansur. Niat itu disampaikan Ustaz Yusuf Mansur saat menjadi bintang tamu sebuah acara di televisi swasta, Siraman Qalbu yang tayang di MNC TV.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf Mansur sempat menyinggung salah satu keinginan Syekh Ali Jaber yang belum terlaksana yakni menikahkan Hasan. Hal tersebut diketahui dari perbincangan Syekh Ali Jaber dan Hasan beberapa waktu yang di IG TV.

Hasan yang hadir bersama Ustaz Yusuf Mansur di acara tersebut tampak malu-malu dan tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Lantas eperti apa sosok Al Hasan yang akan dijodohkan dengan Wirda Mansur ini? Berikut 7 potret Al Hasan anak mendiang Syekh Ali Jaber!

1 dari 7 halaman

1. Berusia 20 Tahun

Ilustrasi© foto: Instagram/@hasaanjaber

Al Hasan putra Ali Jaber sekarang ini berusia 20 tahun, sementara Wirda Mansru baru 19 tahun, rentang usia yang tidak terlalu jauh. Hasan sendiri merupakan putra pertama Syekh Ali Jaber dengan Umi Nadia, seorang perempuan cantik yang asli dari Lombok, Nusa tenggara Barat.

2 dari 7 halaman

2. Menguasai 3 Bahasa

Ilustrasi© foto: YouTube/@deHakims

Al Hasan merupakan putra pertama dari mendiang Syekh Ali Jaber. Sosoknya jarang terekspos karena ia tinggal bersama ibunya di Lombok, NTB. Pria 20 tahun tersebut menguasai tiga bahasa sekaligus. Saat masih hidup, Syekh Ali Jaber mengatakan sang putra menguasai Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

3 dari 7 halaman

3. Ingin Melihat Hasan Menikah

Ilustrasi© foto: YouTube/@deHakims

Syekh Ali Jaber pernah bagikan momen kebersamaannya bersama anak sulungnya itu pada (16/12) lalu. Pendakwah asal Madinah tersebut menyebut putranya sedang mencari jodoh.

" Alhamdulillah kesempatan live lagi, tadi bersama adik saya Ahmad, sekarang bersama anak saya nih, Maa syaa Allah, ayo kalo mau daftar, lagi cari jodoh ini," ungkap Syekh Ali Jaber.

4 dari 7 halaman

4. Dijodohkan dengan Wirda Mansur

Ilustrasi© foto: YouTube/@deHakims

Belum lama ini, Al Hasan Ali Jaber menjadi bintang tamu dalam program Siraman Qolbu yang tayang MNC TV. Dalam kesempatan tersebut, Hasan bicara perihal kenangan sang ayah, Syekh Ali Jaber semasa hidupnya. 

Kemudian, Ustaz Yusuf Mansur yang berada di sampingnya pun tiba-tiba berencana ingin menjodohkan Hasan dengan putri sulungnya, Wirda Mansur. Menurut penuturan Ustaz berusia 44 tahun itu, keduanya memiliki usia yang tak terpaut usia jauh yakni hanya satu tahun. Wirda sendiri baru menginjak 19 tahun. Sementara Hasan berusia 20 tahun. 

" Jodohin sama Wirda sama aja kali ya? Wirda 19 (tahun), dia 20 tahun. Masya Allah pas itu," kata Ustaz Yusuf Mansur dilansir dari tayangan Siraman Qolbu MNC TV yang diunggah ulang Video.com.

5 dari 7 halaman

5. Al Hasan Malu-Malu

Ilustrasi© foto: YouTube/@deHakims

Mendengar hal tersebut, Hasan tak menjawab pertanyaan tersebut dan hanya menanggapi dengan tersenyum.

" Mau dijodohin?," tanya Irfan Hakim.

" Iya sama Wirda, kalau anaknya mau," ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

6 dari 7 halaman

6. Meneruskan Cita-Cita Sang Ayah

Ilustrasi© foto: YouTube/@deHakims

Anak mendiang Syekh Ali Jaber tersebut beberapa waktu lalu juga diundang ke rumah Irfan Hakim untuk berbincang-bincang melalui channel YouTube deHakim yang tayang pada 17 Januari 2021 lalu. Hasan berniat untuk untuk meneruskan perjuangan sang ayah, untuk menghafal Alquran dan mempelajari ajaran agama Islam lebih dalam.

" Insyallah kita bersama-sama membangkitkan Alquran seperti cita-cita Syekh Ali Jaber, jangan tinggalkan Alquran insyallah kita akan bertemu nanti di surga Allah bersama Nabi Muhammad sholallahualaihi wassalam," kata Hasan.

7 dari 7 halaman

7. Kata Wirda Mansur Soal Perjodohan

Ilustrasi© foto: Instagram/@hasaanjaber

Wirda Mansur membuka sesi tanya jawab untuk berinteraksi dengan para penggemar lewat Instastory miliknya pada Rabu, 20 Januari 2021. Mengetahui hal itu, langsung saja salah satu warganet meminta pendapat Wirda soal perjodohan orangtua. 

" Kak, mau dijodohin nih tapi aku enggak mau soalnya punya pilihan sendiri,"  tanya netizen pada Wirda Mansur. 

Menanggapi pertanyaan tersebut, bintang film The Santri ini mengutarakan pendapatnya. Menurut Wirda, pilihan orangtua itu tidak selamanya buruk. Begitu pun dengan pilihan sendiri dalam mencari pasangan hidup. Oleh karena itu, penulis sekaligus pebisnis muda ini meminta pada pemilik akun itu untuk selalu berserah kepada Allah tentang pilihan hidupnya. 

" Enggak selamanya dijodohin itu enggak baik dan enggak selamanya milih sendiri itu baik. Jadi pastikan lu bertanya sama Allah 'Ya Allah ini benar enggak sih jodoh saya'. Pokoknya apa aja tanya ke Allah ya," kata Wirda Mansur.

 

(Sah, Sumber : Brilio.net , Berbagai Sumber)

Beri Komentar