Adiwarman Karim dan TGB Zainul Majdi Jadi Komisaris Bank Syariah Indonesia

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 24 Agustus 2021 18:35
Adiwarman Karim dan TGB Zainul Majdi Jadi Komisaris Bank Syariah Indonesia
Adiwarman Karim dan TGB Zainul Majdi kini menjabat sebagai Komisaris Utama dan Wakil Komisaris Utama BSI. Dua tokoh ekonomi syariah ini diyakini bisa membawa BSI semakin berkembang

Dream - Bank Syariah Indonesia (BSI) kini diperkuat dengan hadirnya dua tokoh ekonomi syariah asal Indonesia yang sudah mendunia. Dua tokoh ini resmi duduk di jajaran dewan komisaris.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Selasa, 24 Agustus 2021, memutuskan mengangkat Adiwarman Karim dan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai bagian dari Dewan Komisaris BSI.

Adiwarman bahkan mendapat amanah untuk menjadi Komisaris Utama dari bank syariah terbesar di Indonesia tersebut. Pria yang tersohor sebagai pakar ekonomi syaraih itu akan digabtu TGB Zainul Majdi yang mendapat amanah sebagai Wakil Komisaris Utama.

Penunjukkan ini sesuai dengan Peraturan OJK Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik. Ketentuan ini mengatur pengangkatan dan pemberhentikan Dewan Komisaris oleh RUPS.

Chairman Rabu Hijrah, Phirman Rezha, meyakini duet tokoh ekonomi syariah ini mendorong BSI untuk bersaing secara global. Dia pun menyampaikan selamat atas terpilihnya dua tokoh tersebut.

1 dari 1 halaman

Rekam Jejak Cemerlang

Phirman mengatakan Adiwarman punya kontribusi besar terhadap ekonomi Islam. Dia kerap menuangkan gagasan mengenai perbankan syariah lewat sejumlah tulisannya.

" Tokoh yang memperjuangkan divisi syariah di bank konvensional," ujar Phirman, melalui keterangan tertulis.

Adiwarman Karim© Istimewa

Apalagi TGB yang merupakan ulama muda lulusan Al Azhar. Phirman mengatakan TGB punya pengalaman membangun sektor ekonomi syariah selama memimpin Nusa Tenggara Barat.

" Menjadi pemimpin provinsi yang mengkonversi Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah," kata Phirman.

TGB Zainul Majdi© Istimewa

Lebih lanjut, Phirman menjelaskan pihaknya siap berkolaborasi dengan seluruh jajaran komisaris BSI untuk mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia menjadi semakin baik.

Beri Komentar