Duh, Surat Bodong Pengangkatan Honorer jadi CPNS `Gentayangan`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 11 Januari 2018 15:15
Duh, Surat Bodong Pengangkatan Honorer jadi CPNS `Gentayangan`
Pemerintah memastikan surat berisi daftar pegawai honorer yang diangkat itu hoax.

Dream – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai surat pengangkatan tenaga honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beredar di media sosial. Kementerian ini menegaskan surat itu adalah palsu.

Kementerian PANRB meminta masyarakat untuk lebih cermat dan tak mudah percaya dengan kabar yang tak jelas kebenarannya.

“ Kami tegaskan bahwa surat yang berisi perihal laporan penetapan e-formasi bagi tenaga honorer adalah palsu dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, di Jakarta, dikutip dari laman menpan.go.id, Kamis 11 Januari 2018.

Herman mengatakan pengangkatan CPNS ini dilakukan berdasarkan proses. Pengangkatan CPNS ini dilakukan berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Herman meminta masyarakat agar mencari tahu kebenaran pengangkatan CPNS di laman resmi Kementerian PANRB, yaitu www.menpan.go.id.

“ Tidak ada pengangkatan CPNS dari tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak secara otomatis tanpa tes,” kata dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tangis Roro Fitria Divonis 4 Tahun dan Denda 800 Juta