Heboh Uang Rp135 Juta Milik Nasabah Raib, BCA Buka Suara

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 28 Maret 2022 17:00
Heboh Uang Rp135 Juta Milik Nasabah Raib, BCA Buka Suara
"Dan gue sasalkan banget! Emosi! @goodlifebca kalian lewat cs, di depan kasih tau ke saya sama istri kalo kalian hanya sebagai investigator, uang tidak janji kembali," tulis Hebbie.

Dream - Nasabah PT Bank Central Asia (BCA), Hebbie Agus, mengaku kecewa karena uang Rp135 juta di rekeningnya raib. Dia meluapkan kekecewaannya lewat unggahan Instagram dan Twitter.

" Dan gue sasalkan banget! Emosi! @goodlifebca kalian lewat cs, di depan kasih tau ke saya sama istri kalo kalian hanya sebagai investigator, uang tidak janji kembali," tulis Hebbie, dikutip pada Senin 28 Maret 2022.

Hebbie menuliskan kronologi raibnyua uang di rekening pada Minggu 27 Maret 2022, melalui instagram @hebosto. Unggahan itu viral dan menjadi perbincangan netizen.

1 dari 3 halaman

Dia mengaku, setelah menghubungi cs BCA, diketahui bahwa uang tersebut ditarik dari mesin ATM di Surabaya pada pukul 01.00 dini hari, Padahal dia sedang berada di Bandung. Hebbie lantas kembali menghubungi BCA untuk memastikan kejelasan dana tersebut.

Hebbie menuding BCA tidak solutif lantaran tidak menjamin adanya pengembalian dana. Sementara Hebbie juga merasa itu bukan kesalahannya.

" Yang gue harap sebenernya, gue sebagai nasabah bisa dapet rasa aman dari kejadian ini. Bukan langsung dijeplak seakan kalian lepas tangan hanya sebagai investigator,” keluh Hebbie.

2 dari 3 halaman

Hebbie mengatakan, seluruh berkas yang dibutuhkan sudah diterima oleh pihak BCA. Hebbie mengatakan ia juga sedang mengumpulkan nasabah lain yang mengalami kejadian sama dan berencana menyambangi BCA Bandung.

" Semua berkas yang diperlukan sudah dikirim via email, dan saat ini (27/3) 20.58 WIB saya di Polrestabes buat surat bukti lapor. Harapannya besok bisa berdiskusi di cabang terdekat terkait ini dan keamanan nasabah lain, semoga tidak terjadi lagi," tutur Hebbie.

Mendapat keluhan tersebut, Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, mengatakan bahwa perusahaannya akan mengganti uang yang hilang seratus persen dengan catatan raibnya dana tersebut bukan merupakan kesalahan atau kelalaian nasabah.

" Jika bukan kesalahan atau kelalaian nasabah, BCA berkomitmen mengganti 100 persen dana nasabah yang hilang," tutur Hera.

3 dari 3 halaman

Menurut Hera, setelah dilakukan penelusuran, ditemukan adanya dugaan skimming atau duplikasi kartu nasabah.

Untuk itu, BCA mengimbau kepada nasabah untuk dapat mengganti PIN secara berkala untuk mencegah kejahatan skimming meskipun kode PIN ATM sudah pernah terekam oleh pelaku skimming. Informasi cara mengamankan transaksi lewat ATM dari skimming dapat diakses di sini.

" Dapat kami sampaikan juga bahwa BCA sebagai lembaga perbankan nasional senantiasa menjalankan operasional perbankan sesuai dengan ketentuan regulator dan otoritas perbankan. BCA berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah," ujar Hera.

Beri Komentar