Hotman Paris: Honor Jadi Presenter Cuma Uang Receh

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 2 Oktober 2019 14:12
Hotman Paris: Honor Jadi Presenter Cuma Uang Receh
Simak penuturan Hotman

Dream - Hotman Paris Hutapea menanggapi santai keputusan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengehentikan sementara program talkshownya, Hotman Paris Show. Pengacara nyentrik ini menegaskan sumber pemasukannya selama ini bukan dari program tersebut.

" Ah cuma 2 episode saya anggep cuti," kata Hotman saat dihubungi dream, Selasa, 1 Oktober 2019.

Beda seperti artis lain, Hotman menegaskan, pilihannya menerima tawaran menjadi host dari program acara tersebut bukan lantaran honor yang diberikan. Bahkan dengan sesumbar dia mengatakan honor yang diterima tak sebanding dengan pekerjaannya sebagai pengacara.

" Kalau saya kan duit segitu hanya duit receh," tutur Hotman.

Menurut Hotman Paris, ia dipercaya menjadi host program acara talkshow itu karena pembawaannya yang bisa mencairkan suasana. Dia juga percaya diri selalu menjadi sorotan masyarakat lewat celetukan-celetukannya kepada bintang tamu yang hadir.

" Aku diminta (jadi Host) kan karena terlalu hebat pemikiran ku dan mampu mengangkat ratingnya Hotman Paris Show termasuk paling hot di infotainment," imbuhnya.(Sah)

1 dari 5 halaman

Program Disetop KPI, Hotman Paris: Anggap Saja Cuti

Dream - Hotman Paris buka suara perihal acara Hotman Paris Show yang mendapat teguran dan sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Tayangan saat terjadi keributan antara pengacara Elza Syarief dan Nikita Mirzani.

Menurut Hotman mendapat teguran tertulis dari KPI bukan sesuatu hal yang perlu ditakutkan.

" Ya maju terus dong, kan cuma ditegur doang kenapa sih?" ujar Hotman Paris saat berbincang dengan Dream, Selasa, 1 Oktober 2019.

Lagipula menurut Hotman, teguran dari KPI bukan menjadi urusannya. Karena posisi dirinya hanya pemandu acara.

" Mengenai KPI urusan INews, bukan urusan pribadi saya. Berarti Hotman Paris Show-nya hebat disukai masyarakat Indonesia," tutur Hotman.

Mengenai acaranya yang diminta untuk dihentikan 2 episode, bagi Hotman itu tidak masalah. " Ah cuma 2 episode, saya anggap cuti," ungkap Hotman. (ism)

2 dari 5 halaman

KPI Setop Sementara Hotman Paris Show

Dream - Program televisi 'Hotman Paris Show' diberhentikan sementara oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di INews TV.

Kabar ini dibenarkan olehWakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo. Menurut dia, acara yang dipandu pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dan Melaney Ricardo ini mendapat teguran. Teguran karena menayangkan adegan kemarahan Nikita Mirzani kepada pengacara Elza Syarief 29 Agustus 2019 lalu. 

"  Adegan kemarahan berlebihan ini dinilai sangat tidak pantas disampaikan di ruang publik. Kami menilai hal itu mengabaikan beberapa aturan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan melanggar beberapa pasal dalam aturan Standar Program Siaran KPI,"  kata Mulyo Hadi Purnomo dikutip Dream dari situs resmi KPI, Selasa 1 Oktober 2019.

  Hotman paris show

Foto : @hotmanparishow_inews

Mulyo mengatakan, pasal pedoman penyiaran itu berisi tentang pasal-pasal yang mencakup penghormatan nilai dan norma kesopanan serta kesusilaan, hak privasi.

Ditambah ungkapan kasar dan makian atau nonverbal, mengutarakan aib atau kerahasiaan pihak yang berkonflik dan hal lainnya.

"  Ada upaya penyembunyian ungkapan kasar secara verbal oleh pihak INews, namun secara nonverbal kemarahan dan ekspresi kekasaran itu masih terlihat jelas tanpa diedit. Hal lain yang menjadi dasar penghentian adalah adanya penayangan ulang atas program tersebut pada pagi hari beberapa hari sesudahnya," imbuh Mulyo.

Menurut Mulyo, ada 12 Pasal yang diabaikan dan dilanggar adegan dalam tayangan “ Hotman Paris Show yakni Pasal 9 (P3), Pasal 10 ayat 1 dan 2 (P3), Pasal 13 (P3), Pasal 14 ayat 2 (P3), Pasal 21 ayat 1 (P3), Pasal 9 ayat 1 dan 2 (SPS), Pasal 10 ayat 1 dan 2 (SPS), Pasal 13 ayat 1 (SPS), Pasal 14 huruf c (SPS), Pasal 15 ayat 1 (SPS), Pasal 24 ayat 1 (SPS), dan Pasal 37 ayat 4 (SPS).

"  Lama penghentian yakni dua kali penayangan dan waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan dalam berita acara penyampaian keputusan kami. Selama menjalankan sanksi penghentian ini, INews TV tidak diperkenankan menyiarkan program siaran dengan format sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain," tegas Mulyo.

Terkait teguran dan sanksi KPI ini, belum ada keterangan resmi dari INews dan Hotman Paris. 

(ism, Sumber : kpi.go.id)

3 dari 5 halaman

Elza Syarief Juga Bakal Laporkan Hotman Paris

Dream - Elza Syarief merasa harga dirinya tidak hanya diiinjak -injak oleh Nikita Mirzani saat menjadi bintang tamu acara Hotman Paris Show. Ia juga merasa Hotman Paris yang menjadi host dalam itu diduga melakukan tindakan yang sama terhadapnya.

Pasalnya, Elza merasa Hotman pura-pura tidak mengerti soal undang-undang perlindungan anak. 

" Lalu saya tidak tahu ini joke atau gimana, karena tidak mungkin rekan saya (Hotman Paris) tidak tahu soal Undang-Undang Perlindungan Anak. Dan ingin belajar lagi, saya merasa dilecehkan," ujar Elza di kantornya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 2 September 2019.

  Terungkap Ruma Masa Kecil Hotman Paris Hutapea

Elza merasa terjebak menjadi bintang tamu dalam acara itu. Sebab, seharusnya pengacara sekelas Hotman tahu betul UUD Perlindungan Anak.

" Apalagi itu UUD Perlindungan Anak pelajaran dasar dan dia host memberikan pertanyaan ke saya, itu tidak benar kalau tidak tahu," imbuhnya.

Maka dari itu, Elza berencana bakal melaporkan Hotman Paris. Apa alasan Elza?

" Saya merasa dijebak, karena disaat saya dihina (Nikita) dia diam saja, dia kan seorang advokat," tuturnya.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari Hotman Paris terkait rencana Elza melaporkan dirinya ke polisi. (ism) 

4 dari 5 halaman

Konflik Elza Syarief Vs Nikita Mirzani Memanas, Hotman Ikut Terseret

Dream - Elza Syarief sakit hati dengan perilaku Nikita Mirzani yang memarahinya di depan publik saat menjadi bintang tamu program Hotman Paris Show. Rencananya, pengacara Sajad Ukra itu akan melaporkan tindakan Nikita ke Mabes Polri.

" Akan melaporkan Nikita besok, dengan tuduhan menyebarkan fitnah, ITE dan menyebarkan kebencian," ujar Elza Syarief dikantornya Kawasan Menteng, JakartaPusat, Senin, 2 September 2019.

Selain Nikita, Elza juga berencana melaporkan Hotman Paris yang telah mengundangnya sebagai bintang tamu. Elza merasa telah dijebak dalam acara yang dipandu rekannya sesama pengacara, Hotman.

" Hotman akan saya laporkan," lanjutnya.

Menurut Elza, dia merasa terjebak dalam acara tersebut karena tak ada satupu host yang membantunya saat Nikita memakinya. 

   Hotman Paris saat mengundang Nikita Mirzani

Elza malah merasa heran dengan Hotman yang menjadi host sekaligus berprofesi sebagai advokat itu dengan mendiamkan aksi yang dilancarkan Nikita. 

" Kok advokat dihina-hina dalam menjalankan tugas, kok dia (Hotman) diem aja. Dia masih jadi advokat atau artis?" tanyanya.(Sah)

5 dari 5 halaman

Detik-detik Amuk Nikita Mirzani ke Elza Syarief di Acara Hotman Paris

Dream Sosial media ramai dengan unggahan artis Nikita Mirzani yang mengamuk di acara Hotman Paris Show. Amuk Nikita ditujukan kepada pengacara Elza Syarief, kuasa hukum dari mantan suami Sajad Ukra. 

Nikita dan Elza diundang dalam acara Hotman Paris itu. Ini kali pertama kedua kubu dipertemukan dalam kasus perebutan hak asuh anak. 

Nikita mengunggah tiga video mengamuknya itu ke akun instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_17. Nikita tak kuasa menahan emosi dan menumpahkan kepada pengacara yang juga politisi itu. Pembawa acara lainnya, Melaney Ricardo, terlihat turut menenangkan. 

Dalam tiga slide video, Nikita Mirzani menumpahkan kekesalan yang telah dipendamnya selama tiga tahun terakhir. Tiga unggahan itu sudah ditonton total lebih dari 4 juta kali. 

     Nikita mirzani

"  Emosi udah ga bisa terbendung 3 tahun masalah ini selalu buat hidup niki dan anak2 ga tenang. seharus nya jadi lawyer juga ada hati nurani. yang di bela itu WNA semena mena terhadap warga negara indonesia yang melahirkan generasi bangsa,"  tulis Nikita Mirzqani ikutip Dream, Kamis 29 Agustus 2019.

Wanita berusia 33 tahun ini juga berterimakasih kepada Hotman Paris karena membahas kasus dugaan penelantaran anak ini. Nikita berjanji bakal terus berjuang agar tetap mendapatkan hak asuh untuk putranya Azka Raqila Ukra Mawardi. 

"  Terima kasih bang hotman pencerahan masalah anak apa pantas di buat kasus seperti ini. niki akan berjihad untuk membela anak2 niki yang niki besarkan sendiri apapun yg terjadi bismillah,"  tuturnya.

Nikita tengah berseteru dengan mantan suami keduanya itu. Bermula saat Nikita dilaporkan kubu Sajad atas dugaan penelantaran anak. Dalam laporan ini, Nikita disebut-sebut sudah menjadi tersangka. 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara