Indonesia Fashion Week, Ajang Desainer Go International

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 27 Februari 2015 13:00
Indonesia Fashion Week, Ajang Desainer Go International
Para desainer yakin produk busana desainer lokal sudah siap bersaing dengan karya perancang dunia.

Dream - Perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 diakui para pelaku industri sebagai wadah memperkenalkan merek produknya. Lewat ajang ini, para perancang bahkan memiliki peluang besar untuk go internasional. 

" Ikut IFW jadi mem-branding produk-produk lokal. Apalagi yang produk baru bisa dijadikan sebagai wadah perkenalan," ujar Corporate Communication and Brand Strategy General Manager Bezaya Group, Ina Binandari, di sela Indonesia Fashion Week 2015 di Jakarta, Jumat 27 Februari 2015.

Menurut Ina, ajang IFW selama mampu menyedot menyedot wisatawan asing. Tak hanya pelancong, desainer luar negeri juga kerap hadir dalam ajang tahunan ini.

" Jadi ada kemungkinan media luar negeri meliput juga. Kesempatan untuk go internasional," kata Ina.

Desainer cantik Rani Hatta membenarkan angggapan Ina. Menurutnya mengikuti IFW berpengaruh dengan produksi dan pendistribusian karya para desainer.

" Alhamdulillah biasanya kalau ajang ini ada wisatawan yang datang terutama negara yang dekat dengan Indonesia. Ini sangat berpengaruh dengan penjualan, pemesanan ke luar negeri pun meningkat," kata Rani.

Rani dan Ina berharap para pelaku industri bisa memanfaatkan ajang ini dengan baik. " Semoga ajang ini terus berjalan lancar. Para pelaku industri bisa dengan baik memanfaatkannya," katanya.

Bahkan Rani yakin, produk dalam negeri sudah diap bersaing dengan karya-karya para desainer di pasar internasional.

Beri Komentar