Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Inilah Bisnis Syariah Paling Menjanjikan di Indonesia

Inilah Bisnis Syariah Paling Menjanjikan di Indonesia Chief Of Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu , Anggota Dewan Pengawas Syariah FWD Life Agus Siswanto ; Direktur Industri Keuangan Non Bank Syariah (IKNB) Moch.Muchlasin ; Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) Taufik Marjun

Dream - Industri keuangan syariah Indonesia terus menggeliat. Selain bisnis keuangan, model bisnis syariah mulai menjamur di sektor travel dan lifestyle. Diantara sekian banyak jenis bisnis syariah yang berkembang, Indonesia menyimpan satu potensi bisnis besar. 

Direktur Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Syariah optoritas Jasa Keuangan, Mochamad Muchlasin, menganggap peluang bisnis tersebut ada di industri asuransi syariah yang dianggap memiliki prospek cerah di masa depan. 

"Penetrasi pasar masih rendah," kata Muchlasin dalam acara "Menakar Prospek Asuransi Jiwa Syariah di Tengah Dinamika Ekonomi 2017" di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa 8 November 2016.

Dia mengatakan, kinerja asuransi syariah akan semakin berkembang pada 2017 dan menjadi pilihan proteksi dan investasi bagi masyarakat.

Data per Agustus 2016, penetrasi asuransi syariah baru mencapai 0,078 persen sedangkan densitasnya Rp35.691. Rendahnya penetrasi dan densitas asurasi jiwa syariah ini tidak lepas dari sejumlah tantangan seperti keterbatasan modal, kapasitas sumber daya manusia inovasi produk, dan literasi.

Muchlasin mengatakan OJK akan mendukung industri dan pelaku usaha untuk mengembangkan asuransi syariah. Selain dengan pelatihan, otoritas keuanga ini juga mendorong asuransi syariah sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Pengembangan asuransi syariah sebagai gaya hidup berbasis komunitasi," kata dia.

Ketua Umum Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia, Taufik Marjunihadi, mengaku perlu ada kerja sama antara industri dan pemangku kepentingan dalam meningkatkan sosialisasi tentang prospek bisnis industri asuransi jiwa syariah.

Dalam tiga tahun terakhir, dikatakan bahwa ada 90,4 persen masyarakat Indoesia yang tidak tahu asuransi syariah. Hanya ada 9,6 persen yang tahu asuransi ini. Kerja sama kedua belah pihak ini akan menciptakan sinergi dan peluang bagi industri asuransi syariah untuk berkembang.

"Para pelaku industri juga lebih dituntut untuk meningkatkan inovasi produk asuransi jiwa syariah dengan jalur distribusi alternatif yang mampu memeuhi kebutuhan masyarakat," kata Taufik.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Daftar 10 Negara yang Dinobatkan Jadi Destinasi Bisnis Terbaik Dunia

Inilah 10 negara yang dinobatkan jadi destinasi bisnis terbaik dunia

Baca Selengkapnya
Maksimalkan Jualan Online, Penjual Sarung Batik Berhasil Tingkatkan Penjualan Sampai 75 Persen

Maksimalkan Jualan Online, Penjual Sarung Batik Berhasil Tingkatkan Penjualan Sampai 75 Persen

Melihat tren yang berkembang jadi sasaran empuk buat strategi pemasaran suatu bisnis.

Baca Selengkapnya
5 Top Maskapai Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Berlibur

5 Top Maskapai Pilihan Masyarakat Indonesia untuk Berlibur

67% masyarakat Indonesia berencana liburan akhir tahun 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

DRESS IT! Tips Melipat Lengan Kemeja

Terdengar simple, cara membuat melipat lengan kemeja agar terlihat ternyata ada trik lho Sahaba Dream. Nah sekarang kamu bisa simak video berikut.

Baca Selengkapnya