Pria Tajir Berharta Rp569 Triliun Datang di Penutupan Asian Games 2018

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 30 Agustus 2018 14:45
Pria Tajir Berharta Rp569 Triliun Datang di Penutupan Asian Games 2018
Closing ceremony akan berlangsung tiga hari lagi.

Dream – Asian Games 2018 tak hanya dipenuhi para atlet berprestasi. Setelah muncul atlet bridge sekaligus orang terkaya Indonesia, Bambang Hartono, ajang olahraga terbesar di Asia ini bakal kedatangan salah satu orang terkaya di Asia dan dunia. 

Pria yang diketahui memiliki kekayaan sekitar US$38,7 miliar atau sekitar Rp569 triliun versi real time Forbes akan hadir pada penutupan Asian Games 2018. 

Orang tajir tersebut adalah Jack Ma. Namanya tersohor sebagai salah satu pebisnis sukses setelah bisnis Alibaba menggurita. 

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 30 Agustus 2018, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengaku sempat mendengar kabar kehadiran Ma di penutupan Asian Games 2018. 

“ Jack Ma mau ke sini sekitar tanggal 1 atau 2 September 2018,” kata dia di Jakarta.

Sayangnya, dia tak memberikan informasi lebih lanjut tentang tujuan mantan guru bahasa Inggris itu ke Indonesia.

1 dari 4 halaman

Pihak Alibaba Membenarkan Kedatangan Jack Ma

Ketika dikonfirmasi ke Alibaba, juru bicara Alibaba Group membenarkan kabar tersebut.

“ Kunjungannya merupakan bentuk apresiasi Alibaba Group atas penyelenggaraan Asian Games 2018 dan sebagai bentuk dukungan untuk Asian Games 2022 yang akan dilaksanakan di Hangzhou, Tiongkok,” kata juru bicara Alibaba Group.

Jack Ma Lebih Bahagia Sebelum Menjadi Miliarder© MEN

Selain menghadiri penutupan Asian Games 2018, agenda lain Jack Ma ke Indonesia masih belum diketahui. Tak tertutup kemungkinan dia akan bertemu dengan pemerintah. Hal ini mengingat dirinya masih berstatus sebagai penasihat e-commerce Indonesia.

(Sumber: Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

2 dari 4 halaman

Catat! Daftar Harga Tiket Closing Ceremony Asian Games 2018

Dream – Buat kamu yang ingin menyaksikan penutupan Asian Games 2018, siap-siap berburu tiket. Penjualan tiket penutupan acara ini akan dibuka per hari ini, Selasa 28 Agustus 2018.

Deputy II Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Francis Wanandi, mengatakan ada perubahan dari sisi agen penjualan tiket. Namun, hal ini telah diatasi. Ada 55 ribu—58 ribu tiket yang akan dijual resmi melalui sistem online. Sekadar informasi, upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar pada Minggu 2 September 2018.

“ Untuk harga memang berbeda, lebih murah di bawah tiket pembukaan, sekitaran harga Rp500 ribu—Rp2 juta, paling mahal,” kata Francis di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

Dia mengatakan tiket ini bisa didapatkan di BliBli.com, Tiket.com, Loket.com.

Dream mengecek masing-masing situs penjualan tiket online. Namun, sampai pukul 10.20, penjualan tiket online Closing Ceremony Asian Games 2018 belum dibuka. Seperti Blibli.com, tertulis penjualan tiket penutupan Asian Games 2018 segera hadir.

Dikutip dari Blibli, ada empat kategori tiket closing Ceremony Asian Games 2018, yaitu kategori A, B, C, dan kursi penyandang disabilitas. Harganya mulai dari Rp450 ribu sampai Rp2 juta.

Berikut ini adalah rinciannya.

Kategori A (upper right and left dan lower left and right): Rp2 juta

Kategori B (upper right and left dan lower right and left): Rp1 juta

Kategori C (upper right and left dan lower right and left): Rp450 ribu

Penyandang disabilitas (1 difabel dan 1 pendamping): Rp1 juta

 

Daftar harga tiket Closing Ceremony Asian Games 2018© Blibli.com

3 dari 4 halaman

Begini Konsep Acaranya

Dream - Francis mengatakan upacara penutupan tak kalah megah dengan upacara pembukaan Asian Games 2018. Kali ini, konsepnya merayakan kebersamaan dan berterimakasih terhadap bangsa Asia terhadap penyelenggaraan ini, berterima kasih karena ada perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia.

“ Kami terus berusaha supaya tetap menarik dengan adanya artis – artis yang akan memeriahkan, intinya ini untuk perayaan sesama bangsa Asia,” kata Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018, Wishnutama.

Penata Musik di Upacara Asian Games 2018, Ronald Steven, mengharapkan ada anak-anak muda yang akan datang ke acara ini. “ Kami buat konsep kali ini seperti music concert, lebih fokus pada penyanyinya,” kata Ronald.

Sementara itu, koregorafer dalam upacara penutupan Asian Games 2018, Eko Supriyanto, mengatakan akan ada 120 penari di acara penutupan. “ Pokoknya lebih fokus pada pemadaman dari api Asian Games 2018 ini,” kata Eko.

4 dari 4 halaman

Ada Super Junior?

Dream - Bagaimana dengan pengisi acara? Wishnutama mengatakan persiapan panggungnya hanya 10 hari. Ada sederet artis dalam negeri yang akan mengisi upacara penutupan ini. Ada juga selebritis luar negeri yang mengisi acara, seperti boyband asal Korea Selatan, Super Junior.

“ Bocoran artis – artis yang akan tampil di closing ceremony yaitu ada Super Junior (Boyband asal Korea), Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati dan akan masih banyak lagi,” kata dia.

Francis mengharapkan perhelatan tersebut akan menjadi momen spesial dalam Asian Games 2018. “ Diharapkan sekali perhelatan ini akan menjadi momen abadi kekuatan Asia sebagai pesan untuk dilihat di mata dunia,” kata dia.  (ism)

Beri Komentar