Dicari Penguji Rumah Berhantu, Cukup Kerja 24 Jam Terima Bayaran Rp3,2 Juta

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 23 November 2021 08:46
Dicari Penguji Rumah Berhantu, Cukup Kerja 24 Jam Terima Bayaran Rp3,2 Juta
Pekerjaan ini ternyata pernah dilakoni seorang pria dan dia meminta bayaran per menit. Kamu berani terima tawaran pekerjaan ini?

Dream - Agen real estate di China menawarkan satu pekerjaan yang menuntut pelamarnya memiliki mental pemberani. Untuk menarik peminat, perusahaan mambayar gaji cukup besar untuk kandidat yang bersedia menjalankan tugas tersebut.

Lowongan pekerjaan yang ditawarkan tersebut adalah penguji rumah berhantu. Kandidat hanya cukup menghabiskan waktu tinggal di sebuah rumah minimal 24 jam.

Keberadaan dan pengalaman mereka  akan dijadikan bahkan untuk meyakinkan pembeli bahwa rumah tersebut benar-benar aman dari makhluk halus.

Kabar mengenai informasi lowongan pekerjaan tersebut diberitakan surat kabar yang berbasis di Hong Kong, South China Morning Post yang memposting artikel tentang lamaran penguji rumah berhantu.

Selain mendapat bayaran, kandidat akan bepergian ke seluruh negeri dan memeriksa setiap sudut dan celah rumah yang santer disebut berhantu. Mereka akan bertugas membuktikan bahwa rumah-rumah itu benar-benar aman untuk ditinggali.

1 dari 6 halaman

Sehari dapat Rp3,2 Juta

Pekerjaan ini ternyata pernah dilakukan seseorang bernama Zhang. Dilansir dari Oddity Central, Zhang merupakan penguji rumah hantu yang pernah dibayar sebesar 1 yuan per menit.

Zhang menghabiskan waktu selama 24 jam di dalam rumah berhantu dan melakukan panggilan video untuk menunjukkan kepada agen bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dalam waktu 24 jam, Zhang mendapatkan penghasilan sebanyak Rp3,2 juta.

Rumah hantu© Photo: Celina Albertz/Unsplash

“ Pekerjaan ini tidak cocok jika dijadikan pekerjaan penuh waktu, tetapi sangat fleksibel sebagai penghasilan tambahan. Orang-orang yang melakukan pekerjaan ini harus melakukan perjalanan ke seluruh negeri, tidak tahu di mana tujuan mereka selanjutnya,” kata Zhang.

 

2 dari 6 halaman

Ada Teman yang Menjajal Malah Ketakutan

Melihat Zhang mampu menyelesaikan pekerjaan menjadi penguji rumah berhantu, teman-temannya pun tertarik untuk mengikuti jejak Zhang.

Namun, ada beberapa temannya yang baru mencoba pertama kali, sudah tidak tahan berada di rumah berhantu.

“ Beberapa teman saya mengatakan itu pekerjaan yang mudah, hanya tidur satu malam dan dibayar. Mereka meminta saya untuk mencarikan agen. Tetapi banyak teman saya yang takut dan menyerah setelah percobaan pertama,” jelas Zhang.

 

 

3 dari 6 halaman

Rumah Berhantu Ini Dijual Rp9 Miliar

Dream – Dari tampilannya, rumah ini sudah menyeramkan. Dinding sudah pada terkelupas. Lumut tumbuh di sana-sini. Tak terawat sama sekali. Dikabarkan berhantu pula.

Rumah itu memang sudah berusia tua. Tak terurus karena lebih dari setengah abad tidak berpenghuni. Namun, kini rumah gedong itu dijual, harganya fantastis. Kamu mau beli?

Tips Milenial Bisa Beli Rumah Idaman dari Direktur Bank Beraset Terbesar

Dikutip dari Mirror, Selasa 26 Februari 2019, rumah ini dijual seharga 530 ribu poundsterling, atau sekitar Rp9,72 miliar. Properti berhantu itu dijual di agen Stags.

Rumah ini sebenarnya rumah pertanian Upcott Barton di Devon, Inggris. Bangunan itu menawarkan pemandangan pedesaan yang menakjubkan dan tanah seluas enam hektare. Ada juga padang rumput yang luas.

Rumah berhantu itu juga memiliki bekas kapel yang terpisah.

David Hunt dan ibunya memutuskan untuk menjual kembali rumah hantu.© Mirror.co.uk

(Foto: Mirror)

Menurut Stags, rumah pertanian ini diyakini berasal dari abad ke-17. Punya empat hingga lima kamar tidur yang cukup luas. Ada juga aula besar abad pertengahan, kastil, dan tangga. Plus, lorong untuk melintasi bangunan.

 

 

4 dari 6 halaman

Penghuni Selalu Diawasi

Rumah berhantu itu sebelumnya dimiliki oleh David Hunt dan ibunya, Diana. Dia merasa rumah itu ditempati oleh penghuni sebelumnya. Malah ibu dan anak ini merasakan banyak mata mengawasinya di dalam rumah.

“ Kadang-kadang kamu berdiri di sini dan merasakan ada orang di sekitarmu dan memperhatikanmu dengan cara yang baik,” kata David.

Sisi Lain Nikita Willy Sebagai Investor Properti: Usia 15 Tahun Sudah Beli Rumah

Dia mengatakan, penghuni yang tak kasat mata itu tidak jahat. “ Kami berbicara dengan mereka,” kata David.

David dan ibunya membeli rumah pertanian pada 2011. Rumah itu sudah dalam keadaan bobrok dan kosong sejak tahun 1960-an. Semula, David ingin merenovasi rumah bangsawan dan pindah ke sana. Saat merenovasi, dia merasa ada yang mengawasi.

“ Kamu sadar, ketika mulai melakukan pekerjaan, mengganggu energi rumah. Apa pun muncul. Jika ada, hantu akan menampakkan diri,” kata David.

Kini, dia telah memutuskan untuk menjual properti.

 

 

5 dari 6 halaman

Temukan Serangkaian yang Menarik

Ketika menggali tanah di sisi rumah suatu hari, David menemukan sisa-sisa seluruh ruangan yang terkubur. Usianya kurang lebih 100 tahun. Di antara puing-puing bagian rumah yang runtuh puluhan tahun lalu, dia menemukan sisa-sisa langit-langit parket yang sangat indah.

David dan ibunya menemukan sesuatu yang terkubur dan berusia 100 tahun.© Mirror.co.uk

ARTOTEL Group Ekspansi Bisnis Usai Raih Pendanaan Baru dari Indies dan Benson Capital

(Foto: Mirror)

Lalu, David menemukan bahwa langit-langit ini adalah bagian dari perpustakaan rumah, ketika seorang wanita yang pernah tinggal di rumah datang berkunjung, dan menjelaskan tata letak “ aula besar”.

Ada aula besar yang berada di dalam rumah.© Mirror.co.uk

(Foto: Mirror) 

Usut punya usut, ternyata rumah ini menjadi sasaran ketika terjadi perang. Kala itu, tentara berteriak “ tak ada tempat untuk lari, tak ada tempat untuk bersembunyi.” Ini diketahui dari paranormal yang diajak berkeliling rumah dan “ jawaban” dari makhluk halus yang diajak berkomunikasi.

 

 

6 dari 6 halaman

Wah, Ada Sejarah Kematian di Rumah Itu?

Selain itu, kata David, ada catatan kematian di rumah. Ada seorang wanita bernama Mary Anne yang meninggal dunia di rumah hantu.

Menurut catatan yang ditinggalkan seorang pria bernama Alfred Chapman, Mary Anne merupakan saudara perempuannya yang mengelola Upcott Barton. Sayang, wanita itu mati muda pada 1852. Kala itu, dia tutup usia pada 26 tahun.

Bertabur Promo di KPR Virtual Expo 2021, BRI Incar Penjualan Rp1 Triliun

“ Mary Anne adalah seorang wanita muda yang cantik dan tampak sehat sebaik penampilannya,” kata Chapman.

Ada aula besar yang berada di dalam rumah.© Mirror.co.uk

(Foto: Mirror)

Dia mengatakan, sehari sebelum meninggal, wanita muda itu memiliki pembengkakan di depan tenggorokannya. Kondisi ini tak pernah menyusahkan Mary Anne.

“ Dia meninggal tiba-tiba pada pagi hari,” kata Chapman.

Ketika peristiwa ini berlangsung, Chapman dan saudaranya, George, tidur di kamar yang bersebelahan dengan Mary Anne dan Elizabeth—saudaranya juga. Ada suara orang jatuh di lantai Mary Anne. Suara yang cukup keras ini membangunkan Chapman dan George. Kedua pria itu lari ke kamar saudarinya.

Mereka menemukan Mary Anne telah berada di lantai dan Elizabeth memegangi tangan Mary Ane dan mencoba menariknya di tempat tidur.

Konon, ada yang meninggal secara misterius.© Mirror.co.uk

(Foto: Mirror)

“ Elizabeth sudah tertidur lelap juga sebelum jeritan dan kejatuhan, yang membangunkannya. Kami mengangkat Mary Anne di tempat tidur dan dia meninggal di tangan kami tanpa mengucapkan sepatah kata,” kata Chapman.

Beri Komentar