Jaringan Agensi Dunia M&C Saatchi Beroperasi di Indonesia

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 26 Januari 2018 06:30
Jaringan Agensi Dunia M&C Saatchi Beroperasi di Indonesia
Indonesia akan menjadi negara ke-27 di dunia dimana M&C Saatchi beroperasi

Dream - Jaringan agensi mandiri terbesar di dunia, M&C Saatchi, resmi memulai operasinya di Indonesia. Sebagai agensi dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah periklanan, Indonesia akan menjadi negara ke-27 di dunia.

Kehadirannya di Indonesia melengkapan operasional M&C Saatchi yang telah terlebih dahulu hadir di Malaysia dan Singapura.

Untuk peluncurannya di Indonesia, M&C Saatchi bermitra dengan Anis Daryani yang akan mengelola operasional M&C Saatchi Indonesia sebagai Presiden Direktur dan mitra pendiri. Anish akan dibantu oleh anggota pendiri yang memiliki pengalaman lebih dari 10 dekade di bidang perikalan yaitu Dami Sidharta yang menjabat direktur kreatif eksekutif dan Elki Hendria, direktur perencanaan eksekutif.

" Strategi kami sederhana, menemukan bakat terbaik di pasar utama dan memberikan kebebasan, tanggung jawab dan dukungan bagi mereka untuk berkembang," kata Moray McLennan, Direktur Utama M&C Saatchi dalam keterangan tertulisnya.

Anish diketahui memiliki 15 tahun pengalaman periklanan di India, Kenya, Nigeria, Vietnam dan Indonesia. Dia telah bekerja di Indonesia selama dua tahun terakhir. Pengalaman Anish di bidang periklanan juga tak diragukan lagi terbukti dari beragam prestasi yang diraihnya.

Pada tahun 2016, Anish terpilih sebagai Campaign 40 Profesional di bawah 40 iklan dan pemasaran. Penghargaan lainnya termasuk Cannes Gold (2014), AMES (now Tangrams) Platinum & Best-in-Show (2014), Asia Pac Awards (2011, 2014), One Show (2010), D & AD (2010) dan The ABBY's ( 2008-2010). Anish juga telah menilai beberapa penghargaan termasuk Penghargaan WARC untuk Strategi Asia di tahun 2017.

Direktur Utama M&C Saatchi untuk Asia, Richard Morewood, mengaku bangga bisa beroperasi di pasar terbesar di Asia Tenggara. " Ini memperluas jejak kami di Asia dimana kami telah berhasil hadir di Singapura, India, China dan Malaysia.

Dengan gaya kewirausahaan dalam beroperasi dan menemukan pasangan yang cocok dalam sosok Anish Daryani, Morewood mengaku yakin akan memenangkan persaingan di pasar ini.

Anish menilai perekonomian Indonesia selama beberapa tahun terakhir telah berjalan dengan stabil. Hal ini terlihat dari banyaknya bisnis rumahan yang mendorong perekonomian. " Inilah saat yang tepat bagi M&C Saatchi untuk diluncurkan di Indonesia."

Dijelaskan Anish, layanan pemasaran menjadi kian rumit. Berdirinya M&C Saatchi diharapkan bisa membantu menyederhanakan pembangunan merek di era digital.

Seiring dengan beroperasinya M & C Saatchi, merek jaringan spesialis lainnya juga akan diluncurkan. Beberapa diantara termasuk LIDA (CRM dan agen analisis data besar), M & C Saatchi Mobile (agen kinerja dan layanan iklan khusus spesialis) dan Bohemia (agen pemasaran kinerja spesialis yang diakuisisi oleh M & C Saatchi di Australia).

Beri Komentar