Punya 170 Juta Pengguna, Transaksi QRIS DANA di 2023 Meroket 272%

Reporter : Editor Dream.co.id
Rabu, 31 Januari 2024 06:36
Punya 170 Juta Pengguna, Transaksi QRIS DANA di 2023 Meroket 272%
Pada tahun 2023, jumlah pengguna DANA mencapai 170 juta atau meningkat 23 persen.

1 dari 10 halaman

Punya 170 Juta Pengguna, Transaksi QRIS DANA di 2023 Meroket 272%

Punya 170 Juta Pengguna, Transaksi QRIS DANA di 2023 Meroket 272% © Jumlah Pengguna Hingga Transaksi QRIS DANA Meroket di 2023 shutterstock

2 dari 10 halaman

Dream - Tren transaksi nontunai yang menawarkan kepraktisan dan keamanan masih terus berkembang dan banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Meski awalnya untuk memenuhi kebutuhan selama pandemik Covid-19, cara transaksi baru itu sudah menjadi kebutuhan. 

Hal ini terbukti dari kinerja pengelola dompet digital DANA yang mencatat pertumbuhan signifikan di tahun 2023 lalu.

3 dari 10 halaman

© Jumlah Pengguna Hingga Transaksi QRIS DANA Meroket di 2023 shutterstock

Pada tahun 2023, DANA melaporkan jumlah pengguna tumbh double digit menjadi 170 juta. Dibandingkan setahun yang lalu, pencapaian itu meningkat sebesar 23 persen. 

4 dari 10 halaman

Peningkatan Transaksi QRIS

Pertumbuhan ini menunjukkan tingkat adopsi yang tinggi terhadap jasa pembayaran dan layanan keuangan digital masyarakat Indonesia sekaligus kepercayaan terhadap DANA.

Selain dari sisi jumlah pengguna, VP of Product DANA Indonesia, Adri Awwal mengungkapkan pertumbuhan transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) juga meningkat signifikan selama 2022 hingga 2023, yaitu mencapai 272 persen. Sementara fitur Kirim Uang tumbuh sebesar 147 persen di tahun 2023.

5 dari 10 halaman

“Angka-angka ini tidak hanya menunjukkan antusiasme para pengguna terhadap fitur yang kami hadirkan, tapi juga menggambarkan terpenuhinya gaya hidup finansial para pengguna dari layanan yang DANA tawarkan,"

6 dari 10 halaman

© Jumlah Pengguna Hingga Transaksi QRIS DANA Meroket di 2023 2024 dream.co.id

Sebagai perusahaan teknologi yang mengedepankan kualitas layanan (Quality of Service/QoS) , DANA berharap bisa terus menjadi dompet digital yang relevan bagi para pengguna. Salah satu tujuannya adalah mendorong produktivitas pengguna terutama dalam aspek gaya hidup finansial.

7 dari 10 halaman

© Jumlah Pengguna Hingga Transaksi QRIS DANA Meroket di 2023 2024 dream.co.id

Head of Investment and Insurance DANA Indonesia, Ivan Kusuma menyampaikan bahwa perusahaan selalu memulai setiap pengembangan layanan keuangan digital DANA  dengan mengobservasi kebutuhan pengguna.

8 dari 10 halaman

Layanan Asuransi dan Investasi DANA

Selain kebutuhan transaksi atau transfer, DANA juga mengelola dua layanan finansial spesifik yang terus dikembangkan dan mudah digunakan pengguna.

Dua layanan itu di antaranya DANA Siaga untuk asuransi, DANA eMAS dan DANA Goals untuk investasi.

9 dari 10 halaman

“Hasilnya, pertumbuhan positif juga dirasakan pada layanan keuangan digital DANA, seperti
DANA Siaga yang melonjak hingga sembilan kali lipat,”

10 dari 10 halaman

"Dengan menghadirkan produk teknologi finansial yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, DANA dapat semakin memperkuat posisinya sebagai dompet digital pilihan masyarakat,"

Beri Komentar