Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Borong 35 Unit Mobil Listrik Wuling Air ev

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 9 September 2022 17:47
Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Borong 35 Unit Mobil Listrik Wuling Air ev
Serah terima mobil listrik ke pengusaha jalan tol itu dilakukan di kawasan Cikarang.

Dream – Wuling Motors (Wuling) melakukan serah terima kendaraan listrik pertamanya di Indonesia kepada salah satu pengusaha ternama Tanah Air, Jusuf Hamka, pada Jumat, 9 September 2022, pasca resmi meluncur di Indonesia pada 11 Agustus 2022 lalu.

Seremoni yang diadakan di pabrik Wuling kawasan Cikarang ini, jadi tanda resminya Jusuf Hamka sebagai pelanggan fleet pertama Air ev dengan pembelian sebanyak 35 unit.

“ Kami mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Hamka terhadap Air ev sebagai bentuk dukungan beliau terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta bentuk kontribusi akan kelestarian lingkungan,” tutur Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors pada keterangannya.

Wuling Motors untuk terus berkomit mendalam menghadirkan inovasi kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air sejalan dengan semangat Drive For A Green Life.

1 dari 6 halaman

Jusuf Hamka mengungkapkan untuk melakukan mobilitas di tengah kota memang banyak tantangannya dan dibutuhkan kendaraan yang mampu menjawab tantangan tersebut.

Serah terima Wuling Air ev ke Jusuf Hamka© William Furniss/HKTB

Air ev yang merupakan kendaraan listrik berdesain compact dari Wuling ini dinilai bisa jadi jawaban untuk berkendara di perkotaan dengan mudah, apalagi mobil ini menggunakan daya listrik dari baterai sehingga tidak menghasilkan emisi dan tentunya ramah lingkungan.

Serah terima Wuling Air ev ke Jusuf Hamka© Wuling Motors

“ Saya melihat bahwa pengembangan kendaraan listrik di Indonesia ini semakin baik serta didukung ekosistem yang dibangun oleh pemerintah. Maka dari itu, saya merasa yakin untuk memiliki kendaraan listrik dan pilihan saya jatuh kepada Air ev dari Wuling," jelas pengusaha konstruksi pembangunan jalan tol ini.

Berbagai keunggulan yang dimiliki Air ev, tambah Jusuf, akan memudahkannya dalam mobilitas sehari-hari di perkotaan.

2 dari 6 halaman

Seperti diketahui Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik yang menjunjung kemudahan berkendara serta memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan di perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas.

Serah terima Wuling Air ev ke Jusuf Hamka© Wuling Motors

Dengan tagline ‘Drive For A Green Life’, mobil tanpa emisi ini sesuai bagi konsumen dari semua kalangan yang bangga dan ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Beragam kelebihan yang dimiliki Air ev tentu menjadi daya tarik tersendiri di industri mobil listrik Indonesia.

3 dari 6 halaman

Pengguna dapat melakukan pengisian daya kendaraan listrik terbaru Wuling ini dengan mudah di rumah.

Selain itu, Wuling juga menjamin keamanan baterai serta mendukung Air ev dengan rangka kokoh serta air bag yang memberikan ketenangan bagi konsumen selama perjalanan.

Wuling Air ev© Wuling Motors

Wuling juga menyematkan fitur cerdas pada mobil ramah lingkungan ini, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

4 dari 6 halaman

Kupas Interior dan Teknologi Mobil Listrik Wuling Air ev

Dream - Wuling Motors (Wuling) melanjutkan rangkaian fase pre-launch kendaraan listrik pertamanya, Air ev, di pasar Indonesia. Mereka menampilkan desain interior dan teknologinya dalam perhelatan Wuling 5th Anniversary Virtual Media Briefing.

Mobil listrik pertama Wuling yang akan dipasarkan segera di Tanah Air ini mengaplikasikan gaya rancang compact dan modern dipadukan dengan inovasi terdepan.

“ Kami melanjutkan komitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, hari ini kami menampilkan desain interior kendaraan listrik perdana Wuling untuk Indonesia, Air ev," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam konferensi pers virtual, Senin 11 Juli 2022.

Wuling Air ev© Istimewa

Ruang kabin Air ev bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi, untuk menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini.

Tampilan interior Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas.

Wuling Air ev© Istimewa

Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25”.

Wuling Air ev© Istimewa

Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini. Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

5 dari 6 halaman

Kemudian, bagian kabin Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Wuling Air ev© Istimewa

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Selain itu, implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah pada Wuling Air ev. Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.

Wuling Air ev© Istimewa

Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

6 dari 6 halaman

Sebelumnya, area eksterior Wuling Air ev yang bergaya Future Tech telah diperlihatkan kepada publik secara resmi di awal Juni lalu di Central Park, Jakarta. Terdapat lima pilihan warna yang tersedia untuk Wuling Air ev, yakni peach pink, pristine white, galaxy blue, avocado green, dan lemon yellow.

Wuling Motors resmi membuka pesanan mobil lisrik Air ev. Mobil dengan penggerak roda belakang ini dijual mulai dari Rp250 juta (standard range) dan Rp300 juta (long range) untuk on the road Jakarta.

" Banyak sekali konsumen yang berminat dengan Air ev, makanya kita buka pre booking official mulai hari ini. Untuk Launching-nya sebelum quarter empat tahun ini," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia dalam konferensi pers vitual, Senin 11 Juli 2022.

Wuling Air ev© Istimewa

Mobil ini memiliki desain eksterior yang unik dan modern. Pada bagian depan, terdapat lampu iluminasi memanjang dari kaca spion hingga kaca depan.

Bentuk mobil ini pun tergolong mini yang muat ditumpangi 4 orang. Bagian depan mobil dihiasi dengan dua lampu sorot yang tinggi dan logo Wuling di bagian tengah.

" Mobil ini memang dirancang untuk bisa mencas dengan mudah di rumah, konsepnya easy home charging. Bisa untuk voltase 220 volt yang biasa digunakan listrik di rumah," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko pada kesempatan yang sama.

Wuling Air ev dilengkapi dengan portable charging yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai kebutuhannya. Adapun untuk jarak tempuh Air ev sekitar 200-300 km.

Wuling Air ev© Istimewa

" Untuk sistem keselamatan, Air ev dilengkapi dua airbag. Walaupun desainnya kompak, mobil ini menggunakan konstruksi baja berkuatan tinggi, jadi secara pengamanan resiko benturan cukup melindungi pengendara," imbuh Danang.

Wuling Air ev sudah bisa dipesan terhitung mulai hari ini melalui situs resmi Wuling dan ecommerce Blibli.com.

Beri Komentar