PBNU-Mandiri Rilis KartaNU, Setoran Awal Cukup Rp20 Ribu

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 28 Juni 2016 16:44
PBNU-Mandiri Rilis KartaNU, Setoran Awal Cukup Rp20 Ribu
Kartanu adalah kartu debit co-branding yang diberikan kepada setiap anggota NU di Indonesia.

Dream - PT Bank Mandiri Tbk (Persero) menggandeng Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) untuk meluncurkan kartu debit co-Branding Kartu Tanda Anggota Nahdatul Ulama (NU)/KARTANU. Lewat kartu ini, anggota NU akan mendapatkan banyak manfaat.

Salah satunya biaya pembukaan rekening yang cukup terjangkau.

Peluncurkan kartu debit yang juga berfungsi sebagai kartu tanda anggota dilakukan oleh ketua umum PBNU, Said Aqil Siroj, dan Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, serta di disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Peguruan Tinggi, Muhammad Nasir di Kantor Pusat PBNU, Senin, 27 Juni 2016.

" Kami berharap inklusi keuangan atau akses layanan perbankan di Indonesia dapat lebih luas dan menjangkau hingga ke wilayah terpencil," kata Said.

Lewat kartu ini, kata dia, anggota NU bisa membuka rekening tabungan cukup dengan setoran awal Rp20 ribu. Tak hanya itu, nasabah juga tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan tabungan dan kartu.

Sementara itu, Kartika mengatakan kerja sama PBNU dengan bank pelat merah ini bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Selain itu, mereka juga membidik ada peningkatan jumlah nasabah baru pengguna kartu debit Mandiri.

" Saat ini, pengguna kartu debit Mandiri mencapai 13,3 juta pengguna dengan jumlah transaksi lebih dari 6,5 juta transaksi per bulan," kata dia.

KARTANU ini akan di launching secara resmi pada  pada tanggal 24 Juli 2016, saat acara Muktamar NU di Bunten Pesantren, Cirebon, Jawa Barat.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian