Rais Aam PBNU Serukan Salat Ghaib untuk Korban Tragedi Mina

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 26 September 2015 19:02
Rais Aam PBNU Serukan Salat Ghaib untuk Korban Tragedi Mina
Ma'ruf Amin berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar.

Dream - Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita atas meninggalnya ratusan jemaah haji di Mina. Dia menyerukan umat Islam menggelar Salat Ghaib untuk para korban.

" Semoga umat Muslim bisa mendoakan jemaah haji yang menjadi korban di Mina serta mendoakan keselamatan dan kesehatan para jemaah yang sedang menjalankan prosesi haji," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis diterima Dream.co.id. 

Ma'ruf berharap para korban meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Dia juga berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah.

" Semoga menjadi syahid, husnul khatimah dan jadi ahlil jannah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta kekuatan untuk meneruskan perjuangan," kata dia.

Lebih lanjut, Ma'ruf juga meminta Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi untuk memastikan para korban luka-luka segera ditangani. Dia pun berharap otoritas Kerajaan Arab Saudi meningkatkan pelayanan ibadah haji.

" Kami akan memberikan masukan kepada pemerintah Arab Saudi untuk terus mencari pola terbaik dalam peningkatan pelayanan haji," terang Ma'ruf. (Ism) 

Beri Komentar