Jemaah Indonesia Korban Tragedi Mina Dijamin Asuransi

Reporter : Maulana Kautsar
Sabtu, 26 September 2015 17:00
Jemaah Indonesia Korban Tragedi Mina Dijamin Asuransi
PPIH segera menghubungi keluarga korban sesaat setelah mendapat data mengenai tragedi Mina.

Dream - Kementerian Agama menyatakan telah menghubungi pihak keluarga jemaah haji yang menjadi korban tragedi Mina. Langkah itu dijalankan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sesaat setelah mendapatkan data korban.

" Panitia haji di Arab Saudi sudah melakukan kontak dengan keluarga korban semalam. Kami akan terus berkoordinasi dengan kantor perwakilan Kementerian Agama tingkat kabupaten," ujar Kabid Humas Kemenag Rosidin Karidi di kantornya, Jakarta, kemarin. 

Koordinasi ini untuk memastikan kabar duka bagi keluarga korban. Mengenai santunan dari Kerajaan Arab Saudi dirinya belum mengetahui secara persis.

" Mengenai santunan (dari Arab Saudi) kami belum mendengar. Yang pasti, semua jemaah haji asal Indonesia yang meninggal akan mendapatkan asuransi," jelas dia.

Seperti yang telah diketahui, Kemenag telah merilis dua nama jenazah korban insiden Mina. Mereka yang sudah teridentifikasi bernama Hamid Atwi Tarji (51) dari kloter 48 Surabaya dan Busayaha Abdul Gafar (50) dari kloter 14 Batam. Sedangkan seorang jenazah belum dapat diidentifikasi. (Ism)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan