10 Kota Ini Tawarkan Kenyaman Berbisnis

Reporter : Ramdania
Jumat, 16 Oktober 2015 11:15
10 Kota Ini Tawarkan Kenyaman Berbisnis
Sayangnya, kota-kota di Indonesia tidak masuk dalam daftar ini.

Dream - Semua orang pasti mengatakan kota New York sebagai tempat terbaik dalam menjalankan bisnis. Jika Anda beranggapan hal yang sama, Anda salah besar.

Namun menurut laporan Global Power City Index (GPCI) 2015, yang dikutip dari Gulf News, Jumat, 16 Oktober 2015, kota London di Inggris merupakan kota terbaik untuk melakukan bisnis.

Berdasarkan laporan yang dibuat oleh Mori Memorial Foundation's Institute for Urban Strategies itu, London mengalahkan New York dan Singapura.

Dalam menyusun laporan tersebut, Mori Memorial Foundation's Institute for Urban Strategies telah meneliti 40 kota terkemuka di dunia.

Kota-kota yang diteliti mewakili lima benua, termasuk Eropa, Afrika, Asia, Amerika Utara dan Amerika Latin dengan melihat pada enam faktor seperti ekonomi, riset dan pengembangan, interaksi budaya, tingkat kenyamanan, lingkungan dan tingkat aksesibilitas.

London selalu menempati posisi teratas setiap tahun sejak menjadi tuan rumah Olimpiade 2012 dan Paralympic Games.

Ibukota Inggris itu muncul sebagai kota dengan indeks tertinggi untuk tahun 2015, diikuti oleh New York, Paris, Tokyo dan Singapura yang semuanya masuk lima besar.

Melengkapi daftar sepuluh teratas adalah Seoul di posisi enam, diikuti oleh Hong Kong, Berlin, Amsterdam dan Wina.

Beri Komentar