Mewahnya Layanan `Kelas Atas` Bank Muamalat

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 31 Januari 2017 07:15
Mewahnya Layanan `Kelas Atas` Bank Muamalat
Berbagai fasilitas istimewa disediakan untuk nasabah kalangan menengah atas ini.

Dream - Bank perintis keuangan syariah di Indonesia, PT Bank Muamalat Indonesia, meningkatkan layanannya untuk nasabah dari kalangan kelas menengah. Bank Muamalat meluncurkan layanan kelas premium yang tetap menggunakan konsep syariah.

Produk bernama Muamalat Prioritas ini nantinya memberikan berbagai kemudahan, kenyamanan dan keistimewaan bagi para nasabahnya.

“ Penting bagi kami untuk dapat hadir dekat dengan para nasabah untuk menjawab segala kebutuhan mereka. Itulah sebabnya, kami berkomitmen dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada nasabah melalui layanan terbaru kami, Muamalat Prioritas,” kata Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman pada acara Grand Launching Muamalat Prioritas, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 30 Januari 2017.

Produk premium ini mengacu pada ketentuan yang sudah di atur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Instruksi No. S-229/PB. 132/2016 tanggal 30 September 2016, tentang aktivitas baru layanan prima untuk perbankan di Indonesia.

Endy mengatakan, layanan premium ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memacu kinerja perseroan, khususnya target penghimpunan dana di tahun 2017 sebesar Rp 300 miliar.

Lebih jauh, Mualamat Prioritas juga diharapkan dapat meningkatkan akuisi nasabah baru serta mengembangkan perolehan fee based income dari transaksi nasabahnya.

Menurut Endy, Indonesia merupakan salah satu negara emerging market yang terus bertumbuh. Ekonomi Indonesia masih bisa bertumbuh di atas 5 persen, di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi dunia yang tercatat hanya 3,1 persen.

Pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi tersebut, mendorong bertambahnya masyarakat kelas menengah atas di Indonesia.

Soft launching Muamalat Prioritas sebetulnya telah dilakukan pada Oktober 2016 lalu. Pada tahap awal, layanan ini baru tersedia secara terbatas untuk nasabah di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Muamalat Prioritas dikhususkan bagi nasabah individu premium dan nasabah existing Bank Muamalat, serta calon nasabah potensial, yang telah menempatkan dana dalam jangka waktu minimal 3 bulan, dengan nominal minimal Rp 500 juta di dalam tabungan, deposito dan investasi.

“ Para nasabah yang memperoleh kartu eksklusif Muamalat Prioritas dapat bertransaksi di seluruh dunia dan mengantongi beragam manfaat istimewa,” jelas Direktur Konsumer & Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi menambahkan.

Di tahun ini, Muamalat Prioritas juga akan turut menghadirkan layanan dan produk premium untuk investasi, dan bancassurance. Kedepannya Muamalat Prioritas ditargetkan untuk segera tersedia bagi seluruh nasabah potensial yang berada di wilayah wilayah lain di luar Jakarta.

Berbagai fasilitas kelas premium yang disediakan Bank Muamalat diantara akses ke Muamalat Prioritas Lounge (berada di Jakarta), yang memiliki layanan quick service tanpa antre untuk bertransaksi perbankan, Muamalat Prioritas Business Lounge (sarana ruang rapat khusus nasabah untuk berbagai keperluan), Muamalat Prioritas Officer (layanan personal bagi para nasabah untuk melakukan perencanaan keuangan/investasi).

Tak hanya itu, nasabah juga akan memperoleh Call Center Prioritas (layanan perbankan melalui saluran telepon yang siap sedia selama 24 jam seminggu), Safe Deposit Box (fasilitas penyimpanan barang berharga yang aman dan nyaman secara cuma-cuma) serta Special Parking yaitu sarana parkir khusus nasabah. (Sah)

Beri Komentar