Salurkan 5.000 Kornet, Bank Muamalat Bantu Perbaikan Gizi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 September 2016 18:15
Salurkan 5.000 Kornet, Bank Muamalat Bantu Perbaikan Gizi
Daging ini berbentuk kornet.

Dream - Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat (BMM) menyalurkan 5 ribu kaleng kornet olahan sapi dan kambing kurban. Hewan-hewan kurban ini berasal dari ratusan pengurban yang berasal dari internal Bank Muamalat, mitra kerja, dan masyarakat.

Bank Muamalat membidik daerah rawan pangan untuk penyaluran kornet daging kurban.

" Tema yang diangkat adalah Muamalat Berbagi Cahaya Kurban. Sejalan dengan itu, Bank Muamalat memperluas keberkahan kurban yang berbentuk kornet ke daerah yang rawan pangan dan gizi buruk," kata Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, dalam acara " Muamalat Berbagi Cahaya Kurban" dalam acara penyerahan dan pemotongan hewan kurban di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jakarta, Selasa 13 September 2016.

Endy mengatakan daerah-daerah yang menjadi tujuan penyalurannya adalah daerah Nusa Tenggara Timur yang meliputi Atambua, Alor, dan Manggarai Timur, Maluku yang meliputi Pulau Seram, Pulau Buru, dan Pulau Sula, serta Sumatera yang meliputi Aceh, Sinabung, dan Mentawai.

Dengan penyerahan kurban dalam bentuk kornet, Bank Muamalat berharap bisa membantu mendorong perbaikan gizi buruk masyarakat, khususnya untuk balita dan anak-anak, terutama di berbagai wilayah terpencil di Indonesia.

Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, dalam skala nasional diperkirakan tingkat prevalensi balita gizi buruk dan kurang gizi sebesar 19,6 persen. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 1,2 persen dibandingkan hasil Riskesdas tahun 2007, yaitu sebesar 18,4 persen.

“ Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang masih volatile, kami ingin tetap selalu dekat dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman.(Sah)

Beri Komentar