Orang Terkaya Dunia Sebut Trump Bukan Terminator tapi....

Reporter : Syahid Latif
Senin, 30 Januari 2017 11:02
Orang Terkaya Dunia Sebut Trump Bukan Terminator tapi....
Justru dia menganggap AS sangat tergantung kepada negaranya.

Dream - Resminya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat (AS) langsung disambut kecemasan dunia. Bagaimana tidak, baru beberapa pekan menjabat, Trump membuat kebijakan kontroversial.

Salah satunya adalah menahan sementara pemberian visa untuk warga negara dari tujuh negara muslim. Tak hanya itu, Trump juga akan membangun tembok pembatas untuk mencegah masuknya imigran, terutama dari Meksiko.

Namun di tengah tekanan dunia, pengusaha sekaligus salah satu orang terkaya Dunia punya pandangan berbeda. Pria itu adalah Carlos Slim.

`Jangan khawatir`, begitu kira-kirsa pesan yang disampaikan Slim dalam konferensi pers seperti dikutip Dream dari laman Quartz, Senin, 30 Januari 2017.

" Trump bukan Terminator," tegasnya. " Dia negosiator."

Menurut Slim, salah satu respon terburuk dengan kemunculan Trump adalah menjadi marah. Slim menduga tindakan Trump ini dilakukan sebagai salah satu cara memprovokasi dunia untuk melakukan negosiasi.

" Sepanjang proses negosiasi belum selesai, kondisinya akan tetap sama saja," ujarnya.

Terkait kebijakan kontroversial AS terhadap Meksiko, Slim menilai jika negara itu memiliki posisi yang penting bagi Negeri Paman Sam.

Meski mengalami defisit perdagangan cukup tajam dan masalah migrasi pekerja, jutaan warga AS justru menikmati produk murah dari hasil pabrikan di Meksiko. AS juga dianggap sangat bergantung pada pekerja Meksiko.(Sah)

Beri Komentar