Wardah Donasi Rp40 Miliar ke 40 Rumah Sakit untuk Bantu Penanganan Corona

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 31 Maret 2020 15:33
Wardah Donasi Rp40 Miliar ke 40 Rumah Sakit untuk Bantu Penanganan Corona
Sumbangannya berupa dana, APD dan alat kesehatan.

Dream - Rasa kemanusiaan menggugah semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi wabah virus corona covid-19. Tindakan serupa juga diperlihatkan produsen kosmetik nomor satu, PT Paragon Technology dengan memberikan sumbangan hingga Rp40 miliar.

Perusahaan yang menaungi brand Wardah, Make Over dan Emina ini telah menyalurkan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri(APD) ke lebih dari 40 rumah sakit di beberapa provinsi di Indonesia.

“ Kami telah mulai mendistribusikan bantuan sejar awal Maret 2020. Hingga saat ini, bantuan telah kami salurkan ke lebih dari 40 rumah sakit rujukan. Bantuan kami berikan dalam bentuk alat kesehatan dan APD,” tutur Nurhayati Subakat, Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation dalam keterangan tertulisnya, Senin, 30 Maret 2020.

Ventilator© PT Paragon Technology & Innovation

Sumbangan yang diberikan Paragon berupa alat kesehatan berupa Ventilator, Monitor, Bed Set, Video Laryngoscope, Infuse Pump, Syringe Pump, EKG dan Mobile Xray yang telah disalurkan ke sejumlah rumah sakit.

Alat-alat tersebut telah disalurkan ke RS Persahabatan, RS Pelni, RSPI Sulianti Saroso, RSAB Harkit, RSCM, RSUP Dr. M Djamil Padang dan lain-lain.

Paragon Sumbang Alat Kesehatan© PT Paragon Technology & Innovation

APD juga diberikan dalam bentuk Masker N95 dan APD Gown/Coverall. Ini dibagikan keypads 40 rumah sakit di beberapa provinsi bersamaan dengan sejumlah uang tunai melalui organisasi kesehatan seperti WeCare.id.

Terlepas dari pengadaan alat bantuan serva dana pada rumah sakit, Paragon juga membantu pengadaan hand sanitizer untuk kebutuhan internal serta dibagikan secara gratis di ruang publik.

“ Untuk menangani virus global dibutuhkan ketangguhan bersama. Mari putus penyebaran Covid-19 dengan melakukan aksi baik, patuh pada anjuran pemerintah dan saling mendoakan semoga Indonesia dan seluruh negara yang berjuang bisa terbebas dari pandemi ini,” tutup Nurhayati.

1 dari 1 halaman

Wardah Sumbang Dana ke RSUP Persahabatan untuk Penanganan Corona

Dream - PT Paragon Technology & Innovation (Paragon) turut berperan aktif mendukung upaya penanggulangan Covid-19 dan menjaga kesehatan publik. Selain itu, Paragon juga menyalurkan bantuan ke beberapa rumah sakit rujukan Covid-19.

Berdasarkan data pemerintah per 18 Maret 2020, telah terdapan 227 pasien yang positif terjangkit virus corona. Pasien yang terjangkit virus ini tersebar di berbagai kota-kota di Indonesia, sebagian besar di daerah Jabodetabek.

" Kami terpanggil membantu beberapa rumah sakit dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Kami menerima banyak permintaan bantuan dari rumah sakit yang berada di Jabodetabek, termasuk dari Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur," ujar Nurhayati Subakat, Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation dalam keterangan tertulis, Rabu 18 Maret 2020.

Paragon, kata Nurhayati, akan segera mengirimkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri bagi tenaga medis, sesuai kesediaan barang dan kemampuan kami. Terutama ke beberapa rumah sakit yang berada di kawasan dengan tingkat urgensi tinggi.

" Kami juga membantu pengadaan hand sanitizer, yang kini sangat dibutuhkan masyarakat, ke ruang-ruang publik, seperti masjid dan sekolah. Tujuannya untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan tangan mereka," imbuhnya

Sebagai produsen kosmetik Indonesia dengan merek Wardah, Make Over, dan Emina, Paragon berkomitmen selalu membawa manfaat bagi sesama melalui kapasitas yang dimiliki.  

Nurhayati Subakat, Presiden Komisaris PT Paragon Technology and Innovation© Instagram @paragon.id

" Dalam situasi seperti ini, penting bagi orang-orang untuk menerapkan langkah-langkah yang tepat dan tidak terpengaruh oleh misinformasi."

Nurhayati menambahkan, Covid-19 bukan hanya permasalahan pemerintah saja, namun perlu kerja sama sinergis dari badan usaha dan individu di Indonesia.

" Kami juga mengapresiasi dukungan para pemangku kepentingan dan konsumen kami, karena kontribusi yang kami berikan juga tidak dapat terwujud tanpa dukungan mereka. Jadi mari kita bersatu dan bergerak bersama menghadapi Covid-19."

Beri Komentar