Ingat! PNS Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas dan Terima Parsel, Ini Sanksinya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 30 Mei 2019 05:01
Ingat! PNS Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas dan Terima Parsel, Ini Sanksinya
Akan ada sanksi yang siap dijatuhkan bagi mereka yang melanggarnya.

Dream – Mudik menjadi tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia menjelang Lebaran, tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN). Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah melarang para ASN menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (ASN), Syafruddin, menegaskan ASN untuk tetap menjalankan aturan yang ada. 

Dikutip dari menpan.go.id, Rabu 29 Mei 2019, hal tersebut telah tertuang dalam surat imbauan dari KPK yang melarang ASN menggunakan fasilitas negara untuk pulang ke kampung halaman.

Menurut Syafruddin, mobil dinas dipergunakan untuk kedinasan dan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

mantan Wakapolri ini juga mengimbau para aparatur negara untuk tidak menggunakan sepeda motor untuk pulang mudik bertemu sanak keluarga.

“ Saya mengimbau agar ASN tidak menggunakan motor untuk mudik lebaran, karena penggunaan kendaraan roda dua untuk mudik sangat rawan. Jumlah kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran didominasi oleh sepeda motor,” kata dia di Jakarta.

Syafruddin mengatakan ada beberapa pilihan agar tetap aman dan nyaman pulang ke kampung halaman, seperti sepeda motor yang diangkut ke dalam gerbong kereta. PNS juga bisa menggunakan bus, kereta api, atau memanfaatkan mudik gratis yang diselenggarakan oleh banyak instansi.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Uji Coba LRT Jakarta