Crazy Rich Pondok Indah Tawar Tisu Rp200 Ribu, Reaksi Kakek Penjual Bikin Haru

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 24 Agustus 2021 15:46
Crazy Rich Pondok Indah Tawar Tisu Rp200 Ribu, Reaksi Kakek Penjual Bikin Haru
Saat ingin membayar lebih, pedagang tissu pun sempat menolak karena terlalu banyak.

Dream – Bersedekah sangat dianjurkan bagi umat manusia. Bahkan tanpa menunggu banyak harta, bersedekah dipercaya menjadi jalan yang baik untuk melancarkan rezeki.

Tidak ada ruginya untuk saling berbagi kepada orang lain yang membutuhkan. Allah SWT telah menjanjikan kepada umat-Nya untuk melipatgandakan rezeki apabila ikhlas bersedekah.

Kini banyak aksi berbagi kebaikan yang beredar luas di media sosial. Video-video tersebut menjadi pemicu sebagian orang untuk melakukan aksi yang sama pula tentunya.

Baru-baru ini, HM Fitno, sosok pria yang disebut 'Crazy Rich Pondok Indah' membagikan video di laman instagramnya, @fitno_fabulous. Video itu menunjukkan dirinya berbagi kepada seorang penjual tisu keliling.

Ia ingin membayar lebih kepada penjual tissue. Namun si penjual tisu sempat menolak karena menurutnya uang yang dibayarkan terlalu banyak.

Simak kisah selengkapnya berikut ini. Semoga menginspirasi!

1 dari 6 halaman

Bertemu Pedagang Tisu Berusia Senja

Saat berkendara di bawah terik matahari, pria yang kerap disapa Fitno itu melihat ada seorang pedagang tisu keliling mengenakan baju batik dan peci cokelat menutupi kepalanya.

Ilustrasi© Instagram/@fitno_fabulous

Ketika itu Crazy Rich Pondok Indah itu menepikan kendaraannya untuk membeli dua box tisu dari pedagang yang sudah tampak berusia senja itu.

" Beli dua. Berapa jadinya?" tanyanya.

" Rp26 ribu, Pak," jawab sang penjual tisu.

2 dari 6 halaman

Dibayar Lebih

Dua box tisu itu justru ditawar dengan harga yang lebih mahal oleh Fitno. Ia menawar harga tisu itu menjadi Rp200 ribu.

Sontak pedagang tisu keliling itu pun enggan menerima harga yang ditawarnya. Ia menyebut harga tersebut terlalu banyak baginya.

Ilustrasi© Instagram/@fitno_fabulous

" Dua ini Rp200 ribu boleh?" tanyanya.

" Itu terlalu banyak uangnya, Pak. Sebetulnya lebihnya banyak itu, Pak," jawabnya sambil menahan rasa haru.

" Enggak apa-apa, ya. Rp200 ribu saja ya," ungkapnya.

3 dari 6 halaman

Sempat Dibujuk

Awalnya sang penjual itu tidak mau menerima harga yang ditawar Fitno. Namun karena terus dibujuk, akhirnya si penjual tisu mau menerima uang lebih dari hasil jerih payahnya kala itu.

Fitno bahkan menambahkan satu lembar uang pecahan Rp100 ribu saat membayar dua kotak tisu yang dibelinya.

Ilustrasi© Instagram/@fitno_fabulous

" Nah, ini. Tambah lagi satu (uang Rp100 ribu). Terima kasih ya, pak. Sehat selalu," katanya.

" Terima kasih juga, pak," ungkap sang penjual tissue sambil menundukkan kepala.

" Yok, assalamualaikum," kata Fitno sembari beranjak pergi.

4 dari 6 halaman

Petik Hikmah

Melalui video singkat yang dibagikannya, pengusaha bergelimang harta itu menyertakan pesan mendalam di kolom caption unggahan. Baginya, semua manusia hendaknya senantiasa selalu mengingat.

Ilustrasi© Instagram/@fitno_fabulous

Tak ada salahnya untuk menebar kebahagiaan dengan cara berbagi kepada orang yang membutuhkan sekecil apapun itu.

" Petik hikmah di balik video ini. Pengingat diri dan saling ingat. Semoga kita semua selalu sehat dan dlm keberkahan dan Ridho Nya amiin yra," tulis Fitno.

5 dari 6 halaman

Dalil untuk Berbagi kepada Sesama

Tak lupa, Fitno juga menyertakan dalil Al Quran dan Hadis yang memerintahkan kepada manusia untuk selalu berbuat kebaikan antar sesame mahluk hidup.

“ Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan (sebagian harta) yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. (QS. Ali Imron: 92),” tulisnya.

“ Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat. Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim, niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat. Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim),” lanjutnya.

6 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh MFitno (@fitno_fabulous)

Beri Komentar