Kiat dan Rahasia Dua Pendiri Fashion Menggaet Customer, Yuk Sontek!

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 24 Januari 2022 15:12
Kiat dan Rahasia Dua Pendiri Fashion Menggaet Customer, Yuk Sontek!
Harus ada beberapa trik yang dilakukan.

Dream – Masuk dunia bisnis fashion tak melulu soal melahirkan karya orisinal dan disukai banyak orang. Para pebisnis industri kreatif ini harus juga menguasai teknik berkomunikasi dengan pelanggan agar tetap setia dan mendapat feedback dari karya mereka. 

Feedback atau tanggapan dari konsumen terkait produk yang dijual adalah hal penting karena bisa menjalin kedekatan dengan para pembeli. Sarana itu semakin dipermudah karena para pebisnis fashion bisa berinteraksi dengan pelanggan melalui media sosial.

Tak cuma soal harga, produsen bisa mengetahui keinginan para pembeli dalam memilih item yang diimpikan mereka.

Mengupas strategi mendekati konsumen, Jakarta Fashion Hub belum lama ini menggelar webinar yang membahas kiat menemukan dan menentukan audiens dalam memasarkan produk dengan cara-cara baru yang terus berkembang seiring waktu.

Jakarta Fashion Hub Webinar© Jakarta Fashion Hub

Webinar yang digelar Jumat, 21 Januari 2022 mengundang dua founder brand fashion ternama sebagai narasumber. Mereka adalah Mutiara Kamila selaku Founder of THENBLANK dan Elisha Lazaria selaku Founder of Her Goods Store.

Keduanya menceritakan kisah mereka tentang perjalanan mereka dalam mengenal dan menerapkan marketing dalam berbisnis.

1 dari 5 halaman

Know your audience

Menurut Mutiara Kamila selaku Founder of THENBLANK, cara terbaik untuk mengenal audiens adalah dengan mendengarkan mereka.

Webinar Jakarta Fashion Hub© Dream.co.id/Anzila Riskia Putri

“ Berangkat dari customer dulu, caranya kita bisa tahu apa yang mau diproduksi itu pasti berangkatnya dari customer. Feedback-feedback dialah yang akhirnya jadi produk dan begitu cycle-nya, itu yang selalu dicoba oleh teman-teman TTHENBLANK untuk penuhi,” ucap Mutiara Kamila.

2 dari 5 halaman

Jadikan lifestyle trend sebagai panduan menciptakan produk

Di sini Mutiara juga mengatakan bahwa ia mengikuti lifestyle trend dalam penciptaan produknya. Karena target pasar mereka merupakan kaum Gen Z yang tidak hanya melihat model kekinian tapi juga melihat brand yang peduli tentang sustainability.

Menurut Mutiara hal itulah yang harus digali karena mengikuti tren fashion akan selalu cepat berganti menjadi tren lainnya.

Menggunakan media sosial

Her Goods Store memasarkan produk mereka melalui platform TikTok, Elisha Lazaria selaku founder menyatakan bahwa memasarkan produk di TikTok tidak semudah kelihatannya kecuali jika perusahaan membayar khusus biaya iklan.

Namun, ketika konten yang dibuat sudah disukai warganet, konten tersebut akan tersebar dan sangat baik untuk brand, jadi menurutnya merupakan hal yang sangat menantang untuk mencoba berkembang di TikTok.

" Di TikTok ada namanya TikTok Shop kita bisa juga memasarkan produk langsung di TikTok, kita bisa kasih tahu detail dari produknya ukuran dan lain sebagainya, jadi menurut aku ini merupakan suatu media yang sebaiknya sih dicoba juga gitu," ucap Elisha.

Laporan: Anzila Riskia Putri

3 dari 5 halaman

Sambut Tahun Baru, Onitsuka Tiger Rilis Koleksi Motif Harimau

Dream - Walau terlihat begitu mencolok, namun tren motif leopard atau harimau tak hilang begitu saja di dunia fashion.

Motifnya yang begitu identik, ketika diaplikasikan pada busana dapat memberikan kesan tersendiri buat para penggunanya. Selain terkesan nyentrik, motif leopard atau harimau ini juga mampu menghasilkan gaya busana yang stylish.

Sepatu Kaca ala Cinderella Hadir dalam Bentuk Sneaker Onitsuka Tiger

Buat kamu yang doyan banget tampil anti-mainstream, motif leopard cocok dikenakan di segala suasana. Mulai dari santai hingga formal.

Begitu juga dengan outfit kasual dan olahraga yang diproduksi Onitsuka Tiger. Menyambut tahun baru 2022, brand fashion asal Jepang ini menghadirkan koleksi kontemporer yang memadukan fashion kasual dan sporty.

4 dari 5 halaman

Cocok untuk perempuan dan laki-laki


Onitsuka Tiger© Instagram.com/onitsukatigerindonesia

Sesuai dengan nama brand yang terkenal sejak 1949, Onitsuka yang memiliki ikon harimau menawarkan beberapa koleksi kasual dan olahraga.

Rahasia Tampil Keren Pakai Sandal Strap

Menghadirkan warna-warna yang identik dengan leopard yaitu oranye dan abu-abu, hadir juga warna hitam dan putih selaku warna netral, dijamin wanita dan pria cocok mengenakan tema ini.

Onitsuka Tiger© Instagram.com/onitsukatigerindonesia

 

5 dari 5 halaman

Tampil berani


Onitsuka Tiger© Instagram.com/onitsukatigerindonesia

Produk-produk terbaru garapan Onitsuka Tiger ini masuk ke dalam koleksi Spring/Summer 2022 mereka yang terinspirasi dari 'Nostalgic Tokyo'.

Sepatu Nyaman dan Keren Ini Bikin Semangat Olahraga

Tersedia sederet item seperti kemeja, celana pendek, kaus, jaket, celana panjang, tas dengan ragam ukuran mulai dari mini hingga tas naik gunung, kini saatnya kamu berpenampilan 'berani' sehingga tak ragu jadi spotlight.

Onitsuka Tiger© Instagram.com/onitsukatigerindonesia

Onitsuka Tiger© Onitsuka Tiger

Kamu berani tampil nyentrik?

Onitsuka Tiger© Onitsuka Tiger

Rasanya kurang jika Onitsuka Tiger tak mengeluarkan koleksi sepatu yang pastinya ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Sejarah Onitsuka Tiger: Dari Gurita di Atas Mangkok Lalu Mendunia

Yes, di koleksi motif harimau ini Onitsuka Tiger juga melahirkan sepatu kasualnya dengan perpaduan kuning dan hitam yang mendominasi.

Bermotif garis-garis harimau di seluruh sepatu, koleksi sepatunya memiliki empat garis hitam yang menggambarkan karakter brand Onitsuka Tiger di sisi kanan dan kiri sepatu.

Kamu siap tampil nyentrik dengan koleksi motif harimau dari Onitsuka Tiger? Segera dapatkan produk favorit kamu di seluruh toko online dan offline Februari 2022 mendatang.

Beri Komentar