Selama di Bali, Raja Salman Habiskan Rp250 Miliar

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 12 Maret 2017 12:25
Selama di Bali, Raja Salman Habiskan Rp250 Miliar
Dalam per hari Raja Salman diperkirakan habiskan Rp25 miliar.

‎Dream - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud akan bertolak meninggalkan Bali hari ini, Minggu 12 Maret 2017. Ia dan rombongan telah berlibur di Bali selama delapan hari sejak 4 Maret lalu. Berbagai destinasi wisata telah disambangi rombongan Raja Salman, meski orang nomor satu di Jazirah Arab itu lebih banyak menghabiskan waktu di dalam hotel tempatnya menginap, St Regis, Nusa Dua.

Sepekan lebih menghabiskan waktu di Bali, Raja Salman diprediksi telah merogoh kocek sebesar Rp25 miliar per hari. Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Bali, Ketut Ardhana menjelaskan‎ setidaknya sudah lebih dari sepuluh destinasi yang telah dikunjungi rombongan Raja Salman yang tersebar di lima kabupaten/kota di Pulau Dewata.

" Kita dapat laporan dari anggota di lapangan jika sampai hari ini sudah lebih dari sepuluh destinasi yang tersebar di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Bangli yang telah dikunjungi," katanya, Sabtu 11 Maret 2017.

‎Menurut dia, rombongan Raja Salman tak tanggung-tanggung dalam membelanjakan uangnya selama berliburan.

" Hingga saat ini, setelah kita hitung-hitung secara global saja, maka total transaksi sudah mencapai Rp195 miliar lebih. Jumlah ini baru dihitung dari hotel, kendaraan, biaya sewa masuk dan sebagainya. Belum termasuk biaya lain-lainnya," ujar dia.

Menurut Ardhana, perhitungan global itu belum termasuk belanja di berbagai mal, pasar oleh-oleh, makan di berbagai restoran, spa dan kegiatan lainnya.

" Wisatawan Arab Saudi akan sangat royal kalau mereka sudah menyenangi sesuatu. Mereka tidak mempersoalkan berapa uang yang dikeluarkan kalau mereka sudah menikmati tempat tersebut," kata Ardhana.

Ia memperkirakan hingga hari terakhir keberadaan raja di Bali, jika dihitung dari seluruh sektor, total transaksi bisa mencapai Rp 250 miliar. " Kalau dihitung secara keseluruhan dari semua sektor hingga hari terakhir sekitar Rp250 miliar total uang yang dikeluarkan rombongan Raja Salman selama berada di Bali," kata Ardhana.

(Laporan Berry Putra, Bali)

1 dari 2 halaman

Lupakan Pangeran Tampan, Sepatu Raja Salman Kini Jadi Sorotan

Dream - Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, ke Indonesia, membetot perhatian netizen. Ada saja yang menarik perhatian netizen terhadap kunjungan raja.

Setelah netizen dihebohkan dengan kedatangan 25 orang pangeran kerajaan Saudi serta barang bawaan Raja Salman yang mencapai 506 ton, kini perhatian dialihkan pada sepatu sang raja.

Ditilik dari akun Twitter @LaeEnrich, #LastWordFreak mengunggah foto Raja Salman yang baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Di foto itu, tampak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan mendampingi sang raja.

" Untuk Raja Salman pakai sepatu merk Todds... Coba beliau pakai Yeezy, habis make beliau berujar, 'Na'am, Yeezy ana sudah siap, akhiy...!" tulis netizen tersebut.

Netizen pun mulai ramai membicarakan harga sepatu yang dipakai raja. Ada yang bertanya-tanya harga sepatu tersebut. “ Ada yang tahu merek dan harga sepatu yang dipakai oleh King Salman?” tulis netizen berakun @gilang_mahesa.

Lalu, ada juga yang membandingkan sepatu yang dipakai Raja Salman dengan Jokowi. Disebut bahwa sepatu yang dikenakan raja Saudi itu terlihat sederhana. “ Sederhana sekali Raja Salman. Perhatikan sepatunya. Bandingkan dengan Jokowi. Enjoy My Country,” tulis netizen berakun @Handschar.

Tapi, ada juga yang tidak sepakat dengan @Handschar. Netizen berakun @blx_coffee mengatakan sepatu yang terlihat sederhana itu bisa jadi harganya sangat tinggi. Netizen lainnya juga protes mengapa sepatu Raja Salman dibandingkan dengan sepatu Jokowi.

Kelihatannya sederhana bro. tp klo dijual bisa dapet 3 rumah subsidi itu,” sahut akun @blx_coffee.

Kenapa harus bandingkan dgn Jokowi? Emg kepala negara lain gmn,” tulis akun @YJProyek.

Tetapi, ada juga netizen yang tidak ambil pusing dengan “ keributan” netizen tentang harga sepatu Raja Salman.

Kenapa negara kita kepo. Raja salman di kepoin, baik juba(h), sepatu, payung, mobil, semua di kepoin. Raja, makanan, dll. Raja tidk pamer harga,” tulis netizen @incesyam04.

2 dari 2 halaman

Serba Mewah! Intip Interior Pesawat Raja Salman

Dream – Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, akan melawat ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Lawatan Raja Salman ke Indonesia ini pun disorot dunia.

Kunjungan Raja Saudi ini tergolong Mewah. Selain membawa 1.500 orang rombongan, 25 orang pangeran, dan 10 orang menteri, perjalanan Raja Salman ini juga tergolong mewah dan mendapat sorotan dunia.

Dilansir dari The Coverage, Selasa 28 Februari 2017, lawatan perdana raja Saudi ini menelan dana yang cukup fantastis, yaitu 2,22 miliar ringgit (Rp6,6 triliun).

Bagaimana tidak mahal? Pesawat yang dibawa oleh Raja Salman bagian dalam kabinnya didesain bak istana. Mau tahu isinya?

Perabotan Berlapis Emas

 Interior Pesawat Raja Salman© The Coverage

Mulai dari kursi mewah berlapis kulit, tempat tidur ukuran jumbo, hingga meja makan yang selalu penuh dengan hidangan mahal, akan menemani perjalanan Raja Salman.

Kamar Mandi Mewah

 Interior Pesawat Raja Salman© The Coverage

Selain sistem hiburan yang canggih dan mewah, terdapat kamar mandi kelas utama yang memiliki ruang shower tersendiri. Bahkan jika kita naik dan terbang di dalamnya, serasa tidak seperti berada dalam pesawat, tetapi di hotel mewah.


Buatan Airbus?

 Interior Pesawat Raja Salman© The Coverage

Pesawat yang digunakan Raja Salman kemungkinan adalah Airbus A380 yang dibeli olehnya pada tahun 2014 lalu.

Sebenarnya, burung besi tersebut sebenarnya dirancang untuk mengangkut 800 orang penumpang. Kini, kapasitas daya angkut penumpangnya dikurangi demi menghadirkan perabotan dan sistem hiburan yang mewah setara istana atau hotel bintang lima.

 

Beri Komentar