Sharp Bidik Produksi 1,5 Juta Mesin Cuci Setahun

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 16 Juli 2019 15:24
Sharp Bidik Produksi 1,5 Juta Mesin Cuci Setahun
Peralatan rumah tangga ini akan diproduksi di Karawang.

Dream – PT Sharp Electronics Indonesia menambah lini produksi mesin cuci satu tabung dengan tipe full auto. Mesin cuci tersebut diproduksi langsung di pabrik Sharp di kawasan Karawang International City (KIIC).

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, mengatakan, mesin cuci satu tabung full auto ini merupakan produk terbaru yang dibuat Sharp Indonesia. 

 Mesin cuci satu tabung (1)

" Ada 14 model, dari 8 kilogram sampai 12kilogram," ujar Andry di Pabrik Sharp Indonesia di KIIC, Karawang, Jawa Barat, Selasa 16 Juli 2019.

PT Sharp Electronics Indonesia menargetkan memproduksi mesin cuci sebanyak 1,5 juta dalam satu tahun.

" Kalau sebelumnya kan mesin cuci dua tabung 1,1 juta, yang satu tabung ini target 400 ribu. Jadi total setahun produksi 1,5 juta," kata dia.

 Mesin cuci satu tabung (2)

Andry menuturkan, dengan adanya produksi mesin cuci satu tabung ini, PT Sharp Electronics Indonesia juga membutuhkan tambahan 30 persen karyawan.

1 dari 5 halaman

Irit Air Sampai 50 Persen

Andry menyebut mesin cuci satu tabungnya itu " si mulut besar" karena memiliki lubang yang besar. Ini memasukkan pakaian dalam jumlah banyak.

Keunggulan mesin cuci satu tabung full auto ini yakni irit air hingga 50 persen dibanding dengan mesin cuci dua tabung. Kemudian tidak membuat pakaian menjadi buluk.

 

 Mesin cuci satu tabung (3)Mesin cuci satu tabung (3) © Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafian

 

Selain itu, mesin cuci ini juga mampu bekerja meski tekanan air rendah, daya listrik rendah serta auto restart.

" Auto restart ini memungkinkan kalau mati lampu ya, nggak usah di set ulang. Dia akan otomatis, semuanya otomatis namanya juga full auto” kata dia.

Untuk harga, Sharp Indonesia melepas harga mesin cuci satu tabung full auto ini sebesar Rp2,4 juta hingga Rp4 juta.

2 dari 5 halaman

Beli Produk Sharp Edisi Khusus Bisa Dapat Emas 50 Gram!

Dream - PT Sharp Electronics Indonesia akan genap berusia 50 tahun setelah pertama kali memulai bisnis di Indonesia pada Maret 1970. Berbagai promo disiapkan produsen elektronika ini untuk menyambut ulang tahun emasnya.

Selain promo garansi dan berbagai program lain, Sharp Indonesia telah menyiapkan satu hadiah khusus untuk para pelanggan setianya. Sharp membuat produk spesial edisi berwarna emas di empat barang elektroniknya yakni lemari es, televisi, mesin cuci dan Air Purifier.

 

 © Dream

 

" Kami bikin produk yang berwarna emas karena 50 tahun, kan, usia emas," ujar National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo, di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Nantinya, masing-masing produk yang dibuat tidak lebih dari dua ribu unit saja. Produk ini nantinya dapat merepresentasikan hari jadinya Sharp Indonesia 50 tahun.

“ Jadi, setiap produk akan ada nomor,” kata Andry.

3 dari 5 halaman

Harga Lebih Mahal?

Sebenarnya, produk berwarna emas ini sama dengan barang yang pernah dibuat Sharp Indonesia. Hanya saja, dibuat ekslusif dengan penomoran.

" Harganya sedikit lebih mahal, tapi limited quantity, kita mau jual 15-20 persen dari produk normal. Tapi cuma dua ribu unit," kata dia.

Nantinya, Andry mengatakan, bagi yang sudah membeli produk tersebut akan mendapat nomor undian untuk memenangkan hadiah 50 gram emas batangan.

" Ini akan diundi, hadiahnya emas batangan 50 gram," kata dia.

4 dari 5 halaman

Sharp Indonesia Bidik Penjualan Rp11 Triliun di Ultah ke-50

Dream – PT Sharp Electronics Indonesia akan berusia 50 tahun pada 2020 FL (Fiskal Jepang--Maret 2021). Di usia emas itu, produsen elektronik ini berharap target penjualan perusahaan bisa menembus Rp11 triliun.

“ Kami naikkan penjualan Rp11 triliun di tahun 2020,” kata National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Andry mengatakan target penjualan di tahun emas Sharp itu mencapai dua kali lipat dari pencapaian perusahaan pada 2015.

Untuk mencapai target ini, Andry mengatakan perusahaan akan mencoba mengandalkan perkembangan teknologi digital. Seluruh proses produksi akan dijalankan berbasih digital.

 

 © Dream

 

“ Kami akan menjadi digital company, baik manufacturing dan sales marketing-nya,” kata dia.

Pada 2017, lanjut Andry, Sharp sudah menguasai pasar di empat bisnis barang elektronik di Indonesia, yaitu lemari es, televisi, AC, dan mesin cuci. Dengan capaian ini, mereka optimistis bisa mencapai target.

“ Sebagai produsen elektronik yang terbilang konsisten dalam berkarya seusai kebutuhan konsumen Indonesia, kami yakin dapat meningkatkan target penjualan yang lebih tinggi,” kata dia.(Sah)

5 dari 5 halaman

Jelang 50 Tahun, Sharp Indonesia Gelar Promo Hingga 1 Tahun

Dream – Tahun depan, PT Sharp Electronics Indonesia akan merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Untuk menyambut HUT emasnya, produsen elektronik ini siap menebar promo.

Sekadar informasi, Sharp merintis bisnisnya di Indonesia sejak 1970.

“ Umur kami 50 tahun nanti pada 5 Maret 2020,” kata National Sales Senior General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo, di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Andry mengatakan promo sudah dimulai sejak 10 April 2019 dan akan diakhir hingga 20 Maret 2020. Promo pertama yakni memberikan garansi lima tahun untuk produk Sharp.

Selain itu, Sharp juga akan menggelar pameran di lima wilayah di Indonesia yakni Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi menggunakan lima Sharp Mobile Display Truck (SMDT).

" Untuk mengingat 50 tahun, kita akan buat serba lima. Misal lima tahun garansi, exhibition branding di lima tempat, 50 aktivasi exhibition di seluruh cabang di Indonesia," kata dia,

Promo lainnya yakni mengenai hari-hari besar yang ada di Indonesia seperti Tebar Hadiah Ramadan pada Mei-Juni 2019, Gebyar Kemerdekaan Agustus-September 2019, Kejutan Akhir Tahun dan Natal dari November-Desember 2019, Tahun Baru Cina Januari-Februari 2020 dan puncak perayaan 50 tahun bernama Big Bang Event di gelar pada Maret 2020.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis