Sri Mulyani Bawa RA Kartini ke Panggung Dunia

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 21 April 2017 10:44
Sri Mulyani Bawa RA Kartini ke Panggung Dunia
Sri Mulyani mengatakan Kartini sejak 100 tahun lalu telah mengangkat persamaan hak wanita di Indonesia.

Dream - Ada yang berbeda pada perayaan Hari Kartini yang rutin dilakukan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Hari kelahiran pahlawan wanita yang lahir pada 21 April itu dirayakan Sri Mulyani dengan membawa namanya ke pentas dunia. 

Dikutip dalam akun resmi Facebook Sri Mulyani, @smindrawati, Jumat 21 April 2017, Sri Mulyani diundang menjadi salah satu pembicara diskusi berskala internasional yang membahas kiprah wanita dunia bertepatan dengan Hari Kartini.

" Pada Hari Kartini tahun 2017 ini saya berkesempatan untuk menjadi salah satu pembicara pada diskusi panel dengan tema 'Boosting Women's Econimic Empowerment' di kantor pusat Bank Dunia," kata Sri Mulyani.

Dalam diskusi ini, kata dia, akan disampaikan keberadaan Kartini tentang persamaan hak wanita di Indonesia.

" Dalam diskusi tersebut saya menyampaikan juga tentang keberadaan Kartini yang sudah mempunyai ide besar 100 tahun yang lalu tentang persamaan hak wanita di Indonesia," kata dia.

Sri Mulyani juga bercerita sempat bertemu dengan Melinda Gates dari Bill and Melinda Gates Foundation. Dia membahas masalah-masalah perempuan kepada istri Bill Gates itu.

" Sebelum acara tersebut, saya bertemu dengan Melinda Gates, dari Bill and Melinda Gates Foundation yang membahas juga antara lain tentang ide mengenai pemberantasan kemiskinan, penurunan kesenjangan sosial dan peningkatan kesehatan wanita," kata dia.

Sri Mulyani pun tak lupa mengucapkan selamat Hari Kartini kepada wanita Indonesia.

" Selamat merayakan Hari Kartini kepada seluruh wanita Indonesia!" kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak