Tangki Air Minum Terbesar Ditemukan di Tanah Saudi

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 3 Maret 2015 19:01
Tangki Air Minum Terbesar Ditemukan di Tanah Saudi
Tangki penampung air minum ini sanggup menyimpan air hingga 2 juta meter kubik

Dream - Arab Saudi berhasil mencatatkan rekor Guinness World Record sebagai negara pemilik penampung air minum terbesar di dunia. Tangki ini dilaporkan mampu menampung air hingga 2 juta kubik meter.

Mengutip Saudi Press Agency seperti dilansir laman Emirates247, Selasa, 3 Maret 2015, proyek penampungan air strategis ini akan dibangun di daerah Breiman, Jeddah. Proyek ini dikembangkan National Water Company (NCW).

Sebagai proyek raksasa, penampungan air ini bakal menggunakan 11 unit tangki. Satu tanki dirancang mampu menampung air hingga 188.000 meter kubik pada tahap pertama.

" Pemasangan tangki ini akan menghasilkan kapasitas penuh sampai dua juta meter kubik dengan biaya 740 juta riyal untuk tahap pertama," tulis NCW.

Untuk tahap kedua dan ketiga, NCW berencana membangun proyeknya ini di wilayah Breiman da Faisaliah. Kedua tahap tersebut masih berada di dalam kota Jeddah.

Untuk diketahui, kapasitas total dari dua tahap itu di masa depan bisa mencapai 2 juta meter kubik dengan biaya seluruhnya 824 juta riyal.

Proyek penampungan air raksasa di Jeddah ini merupakan proyek pertama dari jenisnya di dunia. (Ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone