Transaksi GoFood Di Indonesia Dan Vietnam Meroket 2 Kali Lipat Di Tahun 2022 (Istimewa)
Dream - GoFood, yang merupakan bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mencatatkan nilai transaksi yang meroket di Indonesia dan Vietnam.
Transaksi dari online food delivery (OFD) yang hadir sejak 2015 itu tumbuh lebih dari dua kali lipat, di mana capaian itu lebih tinggi dari rata-rata industri pesan antar makanan di Asia Tenggara di tahun 2022.
Kinerja positif itu disokong dari peningkatan proporsi pelanggan di Indonesia dari 38 persen menjadi 52 persen dari total jumlah pelanggan GoFood.
Tren positif bisnis GoFood di Indonesia diikuti bisnis GoFood di Vietnam, yang mana nilai transaksi meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2021.
Director/Head of Food and Indonesia Sales & Ops PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk Catherine Hindra Sutjahyo mengungkapkan setiap inovasi di GoFood berfokus untuk mengembangkan solusi produk agar pelanggan semakin setia.
“ Dengan berbekal pengalaman kami selama delapan tahun menjadi ahli di pasar OFD, kami menganalisis dan memanfaatkan data untuk memetakan kebutuhan setiap pelanggan (personalisasi) agar dapat menghadirkan pilihan yang tepat supaya konsumen semakin loyal terhadap layanan kami,” kata Catherine dalam keterangannya, Kamis 19 November 2023.

Tidak hanya di sisi pelanggan, Catherine menambahkan, pihaknya juga mengembangkan solusi bagi mitra usaha kuliner GoFood agar dapat menargetkan segmen pelanggan dengan lebih efektif, serta meningkatkan keahlian mengelola bisnis secara berkelanjutan.
“ Tujuannya agar basis pelanggan setia di GoFood dapat tumbuh dan mendukung bisnis yang sehat tanpa ketergantungan pada promosi,” lanjut Catherine.
Jumlah mitra usaha kuliner GoFood di Indonesia pada 2022 juga meningkat sebanyak 45 persen dibanding 2021.
Selain itu, GoFood yang memiliki program Dapur Bersama, juga meningkat 170 persen dibandingkan tahun 2021, yakni menjadi 73 lokasi Dapur Bersama yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia.
Dapur Bersama merupakan layanan cloud kitchen dari GoFood untuk mendorong ekspansi mitra usaha dan mendekatkan pelanggan dengan kuliner favorit mereka.
GoFood mengklaim ini menjadi catatan positif di tengah maraknya layanan cloud kitchen yang gulung tikar di industri OFD pada 2022.
Sebagai informasi, Gojek merupakan platform on-demand yang didirikan pada tahun 2010 dengan fokus pada layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua.
Gojek berkembang dengan penambahan wilayah operasi di Vietnam dan Singapura. Saat ini, Gojek memiliki lebih dari 2,6 juta mitra driver.
Gojek merupakan bagian dari GoTo Group, ekosistem digital terbesar di Indonesia, yang terdiri dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.
Advertisement
Ferry Irwandi Galang Donasi Banjir Sumatera Tembus Rp10 Miliar: dari Rakyat untuk Rakyat

Ada Kuota 5 Persen Jemaah Haji Lansia di Setiap Provinsi, Ini Ketentuannya

PNS Dihukum Penjara 5 Tahun Setelah Makan Gaji Buta 10 Tahun

Potret Persaingan Panas di The Nationals Campus League Futsal 2025

PLN Percepat Pemulihan Jaringan Listrik di 3 Wilayah Bencana



Film `Agak Laen: Menyala Pantiku!` Tembus 2 Juta Penonton dalam 4 Hari


Bae Suzy dan Kim Seon-ho Bikin Geger Vietnam, Joging Santuy Tanpa Masker

Waspada! BPOM Rilis Daftar 34 Obat Herbal Ilegal Berbahaya, Ini Daftarnya

29 Pekerja Migran Indonesia Selamat dari Kebakaran Maut Hong Kong, Tiga Masih Dicari

Ferry Irwandi Galang Donasi Banjir Sumatera Tembus Rp10 Miliar: dari Rakyat untuk Rakyat