41% Konsumen Digital Indonesia Tak Bisa Lepas dari Order Makanan Online

Reporter :
Selasa, 16 November 2021 19:36
41% Konsumen Digital Indonesia Tak Bisa Lepas dari Order Makanan Online
Perubahan gaya hidup masyarakat dalam menggunakan layanan pesan antar makanan dimanfaatkan platform GoFood dengan menggelar festival.

Dream - Peralihan gaya hidup selama masa pandemi Covid-19 di tahun 2021 mengubah cara masyarakat berbelanja. Riset e-Conomy SEA 2021 yang dikeluarkan Google, Temasek, dan Bain Company melihat adanya peralihan gaya hidup konsumen, termasuk dalam layanan pesan antar makanan. 

Riset tersebut menunjukan pengguna yang telah menjadi konsumen sebelum pandemi menggunakan layanan digital rata-rata 3,6 lebih banyak sejak pandemi melanda.

Hasil riset juga menemukan bahwa 72 persen responden menilai layanan pesan-antar makanan telah mempermudah aktivitas sehari-hari. Sementara 41 persen pemakaian layanan pesan-antar makanan telah menjadi bagian dari rutinitas penggunanya.

Tren penggunaan jasa pesan antar makanan tersebut disambut para pemilik platform yang berusaha meningkatkan layanan mereka kepada konsumen. Salah satunya dilakukan rakasa platform e-Commerce, Gojek melalui unit bisnis GoFood mereka.

1 dari 2 halaman

Bantu Berdayakan UMKM Kuliner

GoFood menghadirkan GoFoodieland yaitu festival rasa UMKM virtual terbesar di Indonesia yang menghadirkan 30 ribumitra UMKM. Tidak hanya memanjakan pelanggan dalam menikmati ragam kuliner, festival ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnis mitra UMKM.

Festival yang berlangsung di sembilan kota, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, Palembang menjadi bagian dari gerakan #BangkitBersama.

“ Di GoFood, kami terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar makanan online,” ungkap Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood, dalam konferensi press virtual, 16 November 2021. 

Selain nemenukan beragam merchant yang telah dikurasi sebelumnya, festival ini disemarakkan dengan hiburan dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo, serta review makanan bersama chef Hamzah Ghani Arifin, Gerry Girianza, dan Genki Banget. 

Pengguna juga berkesempatan mengikuti makan malam virtual bersama artis idola dalam Foodie Star, hingga talk show seru seputar kuliner dalam Foodie Show bersama Dimas Beck dan Ncess Nabati. 

2 dari 2 halaman

Banyak Promo sampai Gratis Ongkir

Pengunjung GoFoodieland juga dapat menemukan lima kategori rekomendasi kuliner dari mitra UMKM yang siap dinikmati pelanggan secara aman dari rumah antara lain Rekomendasi Juara, Rekomendasi Terbaru, Rekomendasi Populer, Rekomendasi Legenda, dan Rekomendasi Viral.

Untuk mengundang lebih banyak pengunjung, GoFoodieland yang berlangsung tanggal 9-28 November 2021 juga akan menawarkan beragam promo menarik mulai dari diskon, gratis ongkos kirim, hingga kode voucher dengan total ratusan juta yang bisa ditemukan setiap hari di GoFoodieland.  

Sebanyak 50 pelanggan yang melakukan pemesanan terbanyak bahkan berkesempatan meraih hadiah voucher masing-masing Rp500 ribu. 

 

Beri Komentar