Transaksi di Luar Negeri Lebih Mudah dengan Kartu Debit Global Wallet OCBC, Intip Keunggulannya

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 9 Juli 2022 14:28
Transaksi di Luar Negeri Lebih Mudah dengan Kartu Debit Global Wallet OCBC, Intip Keunggulannya
Sahabat Dream dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing

Dream - Lebih dari dua tahun dunia dilanda wabah virus Corona. Semua akses perjalanan lintas negara terpaksa ditutup. Pastinya Sahabat Dream rindu berkeliling dunia kan?.

Kabar baiknya, kini beberapa perjalanan lintas negara sudah dibuka dan siap menyambut wisatawan Indonesia.

Dikutip dari data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 2022.

Sejalan dengan meningkatnya perjalanan internasional yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet. Fitur ini tersedia pada Kartu Debit Mastercard.

Dengan Kartu Debit Global Wallet, nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing.

Transaksi tersebut akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, artinya tidak ada konversi kurs.

" Ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs,“ ujar Andrae Krishnawan W, Direktur Bank OCBC NISP pada konferensi Traveling Nyaman dengan Kartu Debit Global Wallet OCBC, 6 Juli 2022.

 

1 dari 3 halaman

Transaksi dengan 11 Mata Uang

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing yaitu USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH.

Nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran. Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi.

 

2 dari 3 halaman

Bebas Biaya Layanan

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, Nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura. Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit.

Tentunya Sahabat Dream akan lebih mudah mengelola keuangan dalam 12 mata uang melalui satu rekening. Transaksi jual-beli valas dengan kurs yang kompetitif melalui ONe Mobile maupun melalui kantor cabang. Juga menabung secara online dan real-time, transfer ke luar negeri dengan Telegraphic Transfer (TT) melalui aplikasi One Mobile, serta kemudahan mengambil uang valas di 83 kantor cabang Bank OCBC NISP.

 

3 dari 3 halaman

Cara Miliki Kartu

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Dream sebelumnya sudah memiliki rekening tabungan OCBC NISP. Lalu mencoba untuk dan menukarkan kartu Debit yang dimiliki dengan menghubungi kantor cabang OCBC NISP terdekat.

Dengan singkat setelah verifikasi data, Dream bisa memiliki kartu debit global wallet ini. Dan tidak ada biaya admin setiap bulannya jika di atas Rp1 juta.

Transaksi penukaran uang dapat di cek di aplikasi OCBC NISP pada bagian Foreign Exchage. Akan terjabarkan kurs 11 mata uang asing. Penukaran mata uang ini dapat dilakukan dari jam 09.00 hingga 15.00 WIB.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More