Terbongkar Trik Traveler Agar Dapat Ekstra Bagasi Gratis di Pesawat

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 23 September 2021 14:35
Terbongkar Trik Traveler Agar Dapat Ekstra Bagasi Gratis di Pesawat
Travel hack yang patut dicoba nih! Tapi sepertinya trik ini mulai diwaspadai karena sudah viral di sosial media.

Dream - Saat bepergian dengan pesawat, barang bawaan penumpang tentu dibatasi. Kalaupun membawa lebih banyak dari kuota yang ditetapkan, penumpang akan dikenakan biaya tambahan yang nilainya tidak murah lho.

Alhasil banyak penumpang memilah barang-barang penting apa saja yang harus dibawa saat traveling. Namun sering kali barang yang sudah dipilih masih sangat banyak dan melebiti batas kuota yang diizinkan.

Seorang traveler belum lama ini membagikan trik jitu menyimpan barang bawaan lebih banyak ke pesawat tanpa harus membayar biaya bagasi tambahan. Yups, yang kamu butuhkan hanyalah sarung bantal traveling.

Penasaran seperti apa caranya? Simak informasinya di bawah ini, terkhusus buat kamu para traveler yang doyan jalan-jalan.

Ilustrasi© TikTok/@nolimitua

1 dari 2 halaman

Pakai Sarung Bantal

Lewat akun TikTok @nolimitua, Anya Iakovlieva membagikan video dirinya memasukkan banyak pakaian ke dalam sarung bantalnya. Kemudian ia menutup ritsletingnya dan menyimpan barang-barangnya dengan aman tanpa takut terlihat petugas penjaga.

TikToker itu lantas meletakkan bantal berisi pakaiannya di atas koper, kemudian duduk di kursi sambil memeluknya setelah berhasil membawanya ke pesawat.

Ilustrasi© TikTok/@nolimitua

" Peretasan perjalanan terbaik yang pernah ada - bagasi bantal gratis," tulis keterangan video.

" Tidak ada yang akan tahu, bagaimana mereka tahu?" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kalau Tertangkap Mesin X-Ray

Namun hal itu mendorong beberapa pengguna TikTok memberitahu bahwa petugas keamanan bandara mungkin menangkap item yang tersembunyi.

" Bagaimana mereka tahu? Saya menyebutnya X-ray," komentar seorang pengguna TikTok.

Ilustrasi© TikTok/@nolimitua

" X-ray tidak ada hubungannya dengan biaya tas. Itu untuk keamanan, maskapai mengenakan biaya tas," timpal pengguna lain.

" Sekarang semua orang akan tahu, mereka akan mulai membebankan biaya bantal pada tahun 2022," kata pengguna lain menanggapi video itu dengan candaan.

" Mereka bahkan tidak mengizinkan tas tangan/dompet di beberapa penerbangan, tidak mungkin bantal akan 'terbang," ucap yang lain. 

Namun, Anya menjawab dengan bersikeras bahwa cara itu berhasil sebanyak enam kali dia berusaha menyembunyikan barang bawaan di bantalnya.

Beri Komentar