CONNECT WITH US!

Viral Bayar Tol Double Pakai e-Money, Ini Kata Jasa Marga

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Selasa, 13 Februari 2018 18:44
Uang Elektronik Yang Terpotong Dua Kali Jadi Viral Di Jejaring Sosial. (Foto: Akun Facebook Rama Soegianto)

Dream – Belakangan ini, kasus saldo e-money berkurang dua kali saat membayar tarif Tol Cililitan, tengah ramai diperbincangkan. PT Jasa Marga Tbk (Persero) angkat bicara tentang kasus ini.

Cerita ini bermula dari keluhan seorang pemilik akun Facebook Rama Soegianto yang kesal karena saldo uang elektroniknya terpotong dua kali ketika melewati pintu tol.

“ Hati-hati buat pengguna jalan tol! Sering ngerasa saldonya berkurang 2X? Percuma ngadu ke Jasa Marga, di sistem mereka yang ancur. Nggak bakal kedeteksi kalau saldo berkurang 2X pas lewatin pintu tol!” tulis Rama di status Facebooknya pada 10 Februari 2018 lalu.

Kesal saldonya terpotong dua kali, Rama mencoba meminta penjelasan dari petugas tol. Si petugas bersikukuh saldo e-Money takkan mungkin terpotong dua kali. Rama diminta pergi ke kantor untuk membuktikan perkataannya.

“ Saya disuruh naik ke kantor buat buktiin dan benar di sistem mereka, Cuma kedeteksi 1x,!” tulis dia sambil mengumpat.

Rama pergi ke ATM bank untuk mencetak mutasi saldo e-money. Benar saja saldonya berkurang dua kali. Keesokan harinya, dia pergi ke kantor Jasa Marga untuk mencari jawaban.

“ Yang saya heran kok bisa beda antara mutasi e-money sama sistem Jasa Marga yang masih payah?! Kok bisa pintu gerbang kebuka sekali, saldo berkurang 2x?! Ngotot pula itu petugas tol di lapangan!!” tulis dia.

 

 



#KapanLagiChallenge - Tantangan Tora Dan Vino