Jangan Abaikan, Ini 3 Tanda Kamu Keracunan Makanan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 16 November 2017 07:30
Jangan Abaikan, Ini 3 Tanda Kamu Keracunan Makanan
Kondisi mual dan muntah jamak terjadi pada penderita keracunan makanan.

Dream - Saat perut keroncongan, makanan apapun yang ada di depan mata pasti akan langsung dilahap. Saking laparnya, kita jadi kurang berhati-hati memilih makanan. Yang berbahaya, makanan yang dipilih ternyata berbahaya.

Banyak orang yang tak menyadari jika makanan yang dikonsumsi bisa jadi mengandung virus, bakteri, atau parasit. Ada juga makanan yang dikonsumsi telah melewati masa kedaluwarsa.

Jika kamu terlanjur makan-makanan yang sudah kedaluwarsa, sebaiknya mulai belajar tentang tanda-tanda orang yang keracunan makanan. Gejala yang biasanya terlihat seperti  mual dan muntah-muntah.

Kondisi ini jamak terjadi pada penderita keracunan makanan. Efek makanan yang mengandung jamur atau sudah basi diterima tubuh dengan respon mual dan pusing. Setelah itu, enzim dalam lambung bereaksi.

Biasanya muntah-muntah akibat keracunan makanan terjadi selama lebih dari satu atau dua hari. Gejala muntah yang berlangsung terus menerus biasanya membuat korban keracunan makanan akan pingsan dan kelelahan.

Gejala lain keracunan makanan ialah diare. Biasanya diare muncul usai mengonsumsi makanan yang telah lewat masa kedaluwarsanya.

 shutterstock© dream.co.id

Indikasi yang dapat dirasakan ialah perut bagian bawah terasa melilit dan tekstur feses yang dikeluarkan berubah menjadi encer.

Segera lakukan pertolongan pertama yang dapat dilakukan dengan memincum air kelapa. Konon air kelapa hijau dapat membantu menetralkan racun yang masuk ke dalam tubuh.

Tetapi, jika pertolongan tak segera didapat, segeralah memanggil tenaga medis atau dokter.

Jika masalah keracunan ini bisa kamu atasi, sebaiknya mulai mencari asupan yang bisa membantu mengembalikan kesegaran tubuh. Diare dan muntah-muntah tentu membuat cairan dalam tubuh kamu berkurang. Ada baiknya kamu meminum Larutan Penyegar Cap Badak.

 lpcb© dream.co.id


Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak seperti Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya mampu membantu menyegarkan kembali tubuh yang kehilangan banyak cairan karena dehidrasi hebat.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 mililiter. Sedangkan kemasan kaleng 320 mililiter mempunyai tujuh varian rasa buah segar, jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

Rasakan kesegaran produknya di sini.

Beri Komentar