4 Kondisi yang Bisa Menyebabkan Impotensi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 27 November 2020 08:13
4 Kondisi yang Bisa Menyebabkan Impotensi
Bisa disebabkan gaya hidup kurang sehat.

Dream - Disfungsi ereksi atau impotensi merupakan masalah seksual yang perlu segera ditangani. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Di antaranya adalah efek konsumsi obat-obatan, gangguan mental, pola hidup kurang sehat atau kondisi kesehatan lainnya.

Pengidap impotensi biasanya mengalami ejakulasi dini, kesulitan atau tidak bisa ereksi atau kurang bergairah untuk melakukan hubungan seksual.

Jika tidak segera ditangani, kondisimu bisa semakin buruk. Oleh karena itu, kamu perlu segera pergi ke dokter untuk mengatasinya.

Dilansir dari Sehatq.com, berikut beberapa penyebab impotensi yang perlu diketahui.

1 dari 2 halaman

Kondisi medis

Nyeri Dada© Shutterstock.com


Beberapa penyakit dapat memicu impotensi, seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, penyakit ginjal kronis, hipertensi serta penyakit pembuluh darah.

Cedera kelamin yang berlang, penyempitan pembuluh darah akibat timbunan lemak atau aterosklerosis dan multiple sclerosis juga bisa menyebabkan impotensi.

Efek konsumsi obat-obatan

Konsumsi rutin obat penyakit lambung, obat penenang, obat antidepresan, obat pengontrol tekanan darah serta obat yang dipakai untuk terapi kanker prostat atau antiandrogen dapat memicu impotensi.

2 dari 2 halaman

Gangguan mental

Stres© Shutterstock.com


Gangguan kecemasan, kurang percaya diri, takut gagal memberi kepuasan seksual serta stres bisa menyebabkan impotensi. Berkonsultasilah dengan psikolog untuk mengatasi hal ini.

Pola hidup kurang sehat

Berhati-hatilah jika kamu memiliki kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, obesitas, mengonsumsi obat terlarang dan kurang aktif. Kebiasaan dan kondisi tersebut dapat berujung pada impotensi.

(Sumber: Sehatq.com)

Beri Komentar