5 Jenis Demam yang Wajib Diwaspadai

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 5 Oktober 2017 15:10
5 Jenis Demam yang Wajib Diwaspadai
Demam menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia.

Dream - Demam merupakan penyakit yang kerap dialami berbagai usia. Dari balita hingga lanjut usia bisa terserang penyakit ini.

Dulu, sebelum munculnya pengobatan modern, demam menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak di dunia.

Meski sulit dideteksi kapan datangnya, kamu perlu tahu dan mengidentifikasi dini terhadap demam. Sebab, demam memiliki beberapa varian. Bisa disebabkan karena flu maupun infeksi.

Laman tipskebugaran.com menyebutkan ada lima jenis demam yang perlu diketahui. Berikut di antaranya:

1. Demam Viral

Demam viral merupakan demam yang muncul karena infeksi virus. Jenis demam ini biasanya terjadi selama sembilan hari. Jenis demam ini demam juga disertai dengan infeksi tenggorokan.

2. Demam Berdarah Dengue

Jenis demam ini banyak ditakutkan masyarakat. Demam ini terjadi karena gigitan nyamuk Aedes aegypti.

Penderita akan mengalami demam yang sangat tinggi dan menggigil hingga rasa nyeri. Dalam kondisi terparah, demam berdarah dapat menyebabkan pendarahan internal.

Shutterstock© dream.co.id

3. Malaria

Malaria disebabkan oleh parasit Plasmodium yang dibawa oleh nyamuk. Beberapa orang di daerah tropis telah meninggal karena demam ini. Demam tinggi merupakan gejala khas malaria. Malaria dikenal mengancam jiwa dan mempengaruhi otak.

4. Chicken Guinea

Demam ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan ayam. Demam ini muncul karena infeksi virus Chikungunya yang dibawa oleh nyamuk. Demam ini tidak mematikan. Tetapi membuat sekujur tubuh nyeri.

5. Tifus

Infeksi perut ini kerap muncul karena muncul karena konsumsi makanan dan minuman yang terinfeksi bakteri tifus, Salmonella typhi.

Infeksi pada tubuh mengakibatkan demam tinggi disertai sakit kepala dan diare parah.

Demam-demam di atas perlu penanganan oleh dokter. Nah, jika kondisi sudah memasuki fase penyembuhan, kamu dapat mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

lpcb© dream.co.id

Terbuat dari herbal alami, minuman buatan Sinde ini mampu memperbaiki daya tahan tubuh tanpa efek samping.

Larutan Penyegar tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 milililter. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel.

Tetap jaga kesehatan Sahabat Dream.

Beri Komentar