5 Menu Ini Bisa Menjaga Hatimu

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 16 Mei 2017 07:17
Jika organ satu ini sakit, maka seluruh sistem tubuh kita akan kacau balau.

Dream – Kita sering melupakan pentingnya fungsi organ tubuh yang disebut hati. Padahal hati atau liver punya peranan yang sangat penting dalam menjaga kualitas hidup kita.

Jika organ satu ini sakit, maka seluruh sistem tubuh kita akan kacau balau. Salah satunya racun yang masuk ke dalam tubuh menjadi tidak bisa terbuang, sehingga organ-organ lain yang berhubungan tidak bisa bekerja dengan baik dan akhirnya menyebabkan kematian.

Fungsi organ hati memang cukup vital, seperti menghancurkan sel darah merah yang sudah tua, mengurai hemoglobin dan hormon-hormon dalam tubuh, termasuk membersihkan darah dari racun dan zat-zat berbahaya lainnya.

Oleh karena itu sangat penting menjaga kesehatan organ hati.  Salah satunya dengan selektif memilih makanan yang baik untuk hati Anda. Apa sajakah itu?

1. Oatmeal

Makanan yang mengandung banyak serat sangat baik untuk organ hati. Rutin mengonsumsi oatmel sebagai sarapan bisa mengikis lemak perut dan menurunkan risiko sirosis hati.

2. Brokoli

Selain juga berserat tinggi, superfood satu ini juga bisa melindungi Anda dari sirosis hati.

3. Air

Satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan organ hati adalah dengan menjaga berat badan tetap normal. Biasakan minum air putih dua liter sehari untuk menjaga kecukupan cairan dan menghindari gula berlebih.

 Ilustrasi

4. Almond

Kacang-kacangan adalah sumber vitamin E, jenis nutrisi yang bisa melindungi organ hati kita dari penyakit liver. Selain itu kacang almond juga baik untuk menjaga kesehatan jantung. Segenggam kacang almond bisa menjadi pilihan Sahabat Dream jika sedang ingin mengemil.

5. Bayam

Sayuran hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, disebut glutathione yang bisa menjaga kinerja organ hati agar tetap maksimal. Bayam adalah pilihan yang mudah, murah dan menyehatkan untuk dimasukan dalam menu sehari-hari.

Sahabat Dream juga bisa menjaga kesehatan hati dengan menggunakan alat bantu kesehatan yang tepat.

 Ginsamyong

Seperti Kalung dan Gelang Ginsamyong. Kandungan serbuk batu Tourmaline-nya memiliki banyak manfaat terapi kesehatan. Salah satunya adalah terapi sinar infra merah jarak jauh yang membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh sehingga meringankan kerja organ hati kita. Seperti  apa terapi lainnya? Lihat di sini.

Beri Komentar
#MovieTalk Liam & Laila - Nirina Zubir & Kampung Halaman