6 Tips Perawatan Kulit di sekitar Mata

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 6 Desember 2016 14:15
6 Tips Perawatan Kulit di sekitar Mata
Kulit keriput di sekitar wajah harus diwaspadai sebagai gejala penuan, untuk menjaga wajah tetap cantik dapat dirawat dengan bahan murah meriah loh.

Dream - Memasuki usia 30 tahun, biasanya kulit di sekitar mata mengendur, dan kerutan-kerutan juga mulai terlihat. Garis halus di sekitaran wajah ini menunjukan tanda-tanda penuaan.

Butuh perawatan khusus agar kulit tetap kencang. Pulasan concealer dan foundation tidak cukup untuk menutupinya.

Para wanita juga dianjurkan untuk mencuci muka memakai scrub atau produk keras lainnya di area sekitar mata. Serta hindari pula untuk menggosok mata sesering mungkin.

Usahakan untuk tidur selama delapan jam setiap harinya. Dan pada saat keluar rumah, usahakan untuk mengenakan pelindung untuk menghalangi sinar matahari menerpa wajah kamu. Ditambah dengan mengurangi asap dan kafeein.

Lalu untuk hasil yang maksimal, bisa dibantu dengan beberapa bahan-bahan berikut ini.

Lingkaran Hitam
Lingkaran hitam sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya ambil satu kapsul vitamin E, lalu keluarkan gel di dalamnya ke dalam mangkok. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk rata sebelum digunakan sebagai masker mata. Biarkan semalaman dan kandungan asam lemak akan membuat mata menjadi lembab serta mengurangi lingkaran hitam.

Kantung Mata
Ambil dua kantong teh hijau yang telah digunakan, lalu simpan di lemari pendingin selama satu jam. Setelah itu gunakan untuk mengompres mata, dan biarkan hingga air merembes keluar. Teh hija kaya akan antuioksidan yang merangsang aliran limfatik. Sehingga dapat menenangkan otot-otot di sekitar mata dan mengurangi kantung yang menebal.

Keriput
Ambil satu sendok teh madu organik, lalu gunakan kapas untuk menerapkannya di daerah bawah mata. Biarkan selama 15 menit sebelum dibersihkan dengan kain basah. Ulangi dua hingga tiga kali dalam seminggu. Asam amino dalam madu membantu mempertahankan kelembaban, dan lama-kelaman dapat menghapus garis-garis halus pada wajah.

Bengkak
Ambil sari dari jus timun dan teh hijau, lalu bekukan dalam freezer. Setelah membeku, gosokan pada area di sekitar mata. Untuk hasil maksimal, sebaiknya dilakukan setiap hari. Tanin di dalam teh hijau dapat meredakan bengkak sedangkan air timun membanu untuk menyusutkan pembuluh darah, memberi efek menenangkan untuk menghilangkan bengkak.

Mata Bersinar
Celupkan bola kapas ke dalam air mawar dingin dan gunakan tuk membasahi mata. Lanjutkan dengan memijat-mijat daerah bawah mata dengan krim khusus. Air mawar dapat membersihkan daerah di sekitar mata, menghilangkan kotorsn dan polutan yang tertanam di abwah pori-pori.

Masker
Putih telur yang dikocok hingga menjadi pasta halus, lalu ditambahkan tiga tetes minyak almond bermanfata membuat kulit di sekitar mata terlihat lebih cerah. Gunakan sebagai masker, dan tunggu hingga kering sebelum dibilas dengan air bersih. Protein yang terdapat telur dan vitamin E baik untuk meningkatkan kolagen kulit.

(Sah/Sumber:Boldsky)

Beri Komentar