9 Buah Ini Usir Dehidrasi dari Tubuhmu

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 9 Juli 2017 08:30
9 Buah Ini Usir Dehidrasi dari Tubuhmu
Kekurangan cairan juga tak cukup dengan banyak minum, tapi bisa diganti dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung air.

Dream – Tak hanya cuaca panas dan olahraga berlebihan yang sering kali bikin kita berkeringat dan kehilangan cairan. Dehidrasi juga dapat disebabkan dengan bekerja di bawah AC dan lupa minum air. 

Kekurangan cairan juga tak cukup dengan banyak minum tapi bisa diganti dengan mengonsumsi buah-buahan yang mengandung air. Dilansir laman The Eco Muslim, berikut ini sembilan buah yang bisa mencegah dehidrasi.

1. Semangka

Buah ini memiliki tingkat hidrasi mencapai 92 persen karena banyak mengandung air. Gula yang ada di dalamnya juga banyak mengandung magnesium, kalsium, sodium, dan potasium. Alhasil, semangka lebih efektif mencegah dehidrasi dibandingkan air biasa.

2. Jeruk

Jeruk memiliki tingkat hidrasi 87 persen. Vitamin C yang dikandung jeruk juga baik untuk kekebalan tubuh. Karena itulah, buah ini direkomendasikan setiap hari.

3. Buah berry

Tak hanya mengandung 92 persen air, buah ini mempunyai bahan antioksidan tinggi yang baik untuk mencegah penuaan dini. Vitamin C yang terkandung di dalamnya mampu membersihkan bakteri dan mengatur gula darah. Kamu bisa dapatkan kandungan ini pada strawberry, raspberry, dan blueberry.

4. Anggur

Semua jenis anggur mengandung cairan dan mempunyai antioksidan tinggi yang bernama rerveratol.

Shutterstock

5. Delima

Delima mampu memiliki tingkat hidrasi sampai 90 persen. Delima juga memiliki 30 kalori di setiap buahnya dan mengandung limonoids yang mampu menghilangkan racun dari tubuh serta mencegah kanker.

6. Air kelapa

Mengandung tingkat hidrasi hingga 95 persen, kandungan sodium dan karbohidratnya mampu menetralisir racun dalam tubuh.

7. Blewah

Blewah memiliki tingkat hidrasi hingga 89 persen. Selain itu, buah ini efektif menjaga gula darah agar tetap stabil dan menghasilkan energi.

8. Nanas

Selain mengandung air, nanas juga bersifat anti-peradangan.

9. Mangga

Tah hanya mencukupi cairan, mangga memiliki banyak vitamin yang membuat tubuh tetap bugar. Di setiap buahnya mengandung 135 kalori, serat, vitamin A, B6, dan vitamin C.

Itulah sembilan buah-buahan yang mampu mencegah dan mengatasi dehidrasi. Sahabat Dream bisa mengonsumsi dua atau tiga buah setiap hari.

Untuk mencukupi cairan dan mencegah panas dalam, pilihannya juga ada pada Larutan Penyegar Cap Badak. Minuman ini tersedia tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 ml dan 500 ml. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 ml memiliki tujuh varian rasa buah segar seperti jeruk, strawberry, melon, leci, jambu, anggur dan apel.

LPCB

Larutan Penyegar Cap Badak terbuat dari bahan herbal alami yang diproses dengan teknologi modern. Minuman yang telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI ini tidak berwarna dan terasa pahit sehingga aman dikonsumsi untuk segala usia.

Beri Komentar