Bahaya Bra Kawat dan Berbusa Jika Dipakai Setiap Hari

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 28 Februari 2019 06:15
Bahaya Bra Kawat dan Berbusa Jika Dipakai Setiap Hari
Cara bra yang nyaman dan aman bagi kesehatan.

Dream - Push up bra maupun yang memiliki padding menjadi favorit para wanita. Siapa sangka kalau bra jenis ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan, meski bisa membuat bentuk payudara terlihat lebih sempurna.

Sesekali mengenakan push up bra, memang tidak masalah. Tapi jika dipakai sehari-hari, push up bra bisa berbahaya. Mengapa?

1. Meningkatkan potensi kanker payudara

Push up bra atau yang mengenakan padding, dibuat untuk membentuk payudara dengan memberi tekanan ekstra di satu sisinya. Akibatnya, pembuluh darah limfatik akan tertekan dan menyempit.

Efek pemakaian push up bra bisa dilihat dengan tanda kemerahan, bahkan bentuk padding atau kawatnya membekas pada payudara setelah digunakan untuk waktu yang lama.

Sistem limfatik dan sirkulasi darah sangat bermanfaat untuk menyalurkan nutrisi dan menghilangkan toksin di seluruh tubuh. Push up bra bisa menghalangi proses tersebut dan meningkatkan potensi kanker.

1 dari 2 halaman

Bikin Sulit Tidur dan Picu Benjolan

2. Bisa memicu benjolan

Selain menghambat kelenjar getah bening, push up bra juga menghambat cairannya dan menyebabkan timbulnya benjolan serta kista di payudara.

 Bra Kawat © Shutterstock

3. Mengubah kadar melatonin

Melatonin merupakan hormon yang mengontrol waktu tidur. Bra yang memiliki padding bisa meningkatkan kadar melatonin. Bentuknya yang tidak sesuai dengan bentuk asli payudara, membuat seseorang semakin sulit tidur.

2 dari 2 halaman

Memicu Kerusakan Jaringan

4. Mengakibatkan kerusakan di jaringan payudara

Bra dengan padding menghambat sirkulasi cairan tubuh pada jaringan payudara, akibat tekanan yang berfungsi untuk membuat bentuknya lebih indah. Parahnya, pemakaian bra jenis ini secara rutin bisa mengakibatkan jaringan payudara terpisah dari jaringan inti.

5. Mengubah bentuk payudara

Push up bra mampu mengangkat payudara dan menekan jaringannya. Jika jaringan payudara telah terpisah dari jaringan inti, payudaramu akan mengendur dan tidak beraturan bentuknya. Jadi, jangan pakai push up bra secara rutin untuk menjaga bentuk payudaramu.

Sumber: Misskyra

Beri Komentar