Pria dengan 38 Istri Rayakan Ulang Tahun

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 23 Juli 2016 17:03
Pria dengan 38 Istri Rayakan Ulang Tahun
Pria yang memiliki 38 istri dan 89 anak ini baru saja merayakan ulang tahun 7.

Dream - Ziona Chana. Pria yang memiliki 38 istri dan 89 anak ini berulang tahun pada Kamis pekan ini. Perayaan ualng tahun ke-72 itu diselenggarakan meriah di negara bagian India, Mizoram.

Ulang tahun pemimpin sekte Chana ini dimeriahkan tari-tarian, parade, dan menyanyikan himne yang diciptakan khusus oleh Ziona untuk merayakan ulang tahun ini.

Tak hanya itu. Menurut laman NDTV, sebanyak 2.100 orang, yang merupakan anggota sekte Chana, juga turut hadir dalam pesta ulang tahun di kampung halaman Ziona yang terletak di Desa Baktawng Tlangnuam, Distrik Serchhip, itu.

Jika seluruh keluarganya hadir acara ulang tahunnya mungkin sudah ramai. Apalagi ulang tahun Ziona kali ini dihadiri ribuan orang. Bisa dibayangkan betapa ramainya. Pasti meriah.

Ziona merupakan pemimpin sekte Chana. Dia sangat terkenal karena memiliki 38 istri, 89 anak, dan banyak cucu. Ziona pertama kali menikah pada 1959, kala berusia 15 tahun, dan terakhir menikah pada 2004, saat berusia 60 tahun.

Kini, total keluarganya berjumlah 162 jiwa. Keluarga besar ini tinggal di sebuah rumah bertingkat empat yang disebut “ Chhuan Thar Run” atau Rumah Generasi Baru. Kediaman ini terletak 100 kilometer dari ibukota Aizawl.

Ternyata, keberadaan keluarga ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis, baik dari dalam maupun luar India. Sehingga banyak pelancong yang datang ke desa mereka. (Ism) 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik