Buang Ingus Terlalu Keras Bisa Menyebabkan Kebutaan

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 8 November 2015 17:05
Buang Ingus Terlalu Keras Bisa Menyebabkan Kebutaan
Membuang ingus terlalu keras ternyata bisa mengganggu kesehatan mata bahkan berujung pada kebutaan.

Dream - Kerap disepelekan, ternyata membuang ingus terlalu keras bisa mengganggu kesehatan mata bahkan berujung pada kebutaan.

Seperti yang dialami wanita ini. Mata seorang wanita berusia 32 tahun yang tak ingin disebutkan namanya, membengkak seukuran bola golf setelah membuang ingus terlalu kuat.

Namun itu bukan pembengkakan biasa. Dokter mengatakan cedera yang dialaminya dapat menyebabkan kebutaan bila tidak cepat ditangani.

Dilansir dari Dailymail, wanita itu tiba di Unit Gawat Darurat (UGD) Leicester Royal Infirmary Hospital, dan mengatakan kepada dokter bahwa matanya bengkak akibat mengeluarkan cairan hidung terlalu keras empat jam sebelumnya.

Dokter pun mengungkapkan adanya 'emfisema orbital' atau pembengkakan yang terjadi ketika udara dipaksa masuk ke dalam jaringan lunak di sekitar mata.

Pada kasus yang parah, kondisi itu dapat menyebabkan kebutaan karena tekanan di mata memicu hilangnya darah ke saraf optik.

Hasil pemindaian menunjukkan wanita tersebut juga mengalami patah tulang di bagian hidungnya. Meskipun pasien tidak mampu mengingat apa yang menyebabkan hal itu.

" Meskipun emfisema orbital biasanya berhubungan dengan trauma, kasus ini terjadi karena terlalu kuat meniup hidung. Sementara itu, patah tulang hidung secara spontan belum pernah dilaporkan sebelumnya dalam literatur manapun," ungkap peneliti. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Memesan Meja Di Toko Online, Ternyata Yang Di Dapat?

Dream - Peristiwa Mengagetkan terjadi kepada Becky Smith, seorang ibu muda berumur 21 tahun yang tinggal di Harold Hill, London Timur, Inggris. Alih-alih memesan meja kaca lewat toko online eBay, Becky malah dikirimi 40 kantung plastik berisi ikan mas.

Amarah Becky ini direkam oleh temannya, Jacqualine Johnson, dan menjadi viral di dunia maya. Hingga kini video tersebut sudah ditonton 3,5 juta kali di situs jejaring sosial facebook.

Penasaran bagaiman reaksi Becky? Simak videonya berikut ini. (sumber youtube : jacqueline johnson)

 

2 dari 5 halaman

Gara-gara Kentut, Singapore Airlines Mendarat Darurat di Bali

Dream - Sebuah pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah 'kentut' dan biogas dari 2.186 kambing yang dikira asap memenuhi ruang kargo.

Pesawat kargo Singapore Airlines (SIA) Boeing 747-400 dengan rute penerbangan Adelaide-Kuala Lumpur, dialihkan ke Denpasar, Bali pada 26 Oktober setelah sistem alarm menyala lantaran 'mencium' adanya gas ruang kargo.

Setelah mendarat, petugas layanan darurat naik pesawat yang sedang membawa empat awak dan ribuan kambing tersebut. Namun, setelah diperiksa, dilaporkan bahwa tidak ada jejak api, panas, atau asap.

Usai diselidiki, Aviation Herald mengatakan bahwa sistem alarm meraung karena ruang kargo pesawat penuh dengan gas yang dihasilkan dari kentut dan kotoran kambing.

Penerbangan SQ-7108 diberangkatkan kembali setelah dua setengah jam berhenti di Indonesia dan berhasil mendarat di tujuan akhir dua jam kemudian dari jadwal.

" Pada 26 Oktober, sebuah pesawat kargo SIA Boeing 747 dengan nomor penerbangan SQ-7108, yang mengangkut ribuan kambing dari Adelaide ke Kuala Lumpur, dialihkan ke Bali setelah awak pesawat menerima peringatan dari sistem alarm kebakaran," kata juru bicara SIA.

Mengenai klaim bahwa kentut kambing sebagai penyebab pesawat melakukan pendaratan darurat, SIA mengatakan: " Hal itu tidak dapat dikonfirmasi. Pemeriksaan telah dilakukan dan pesawat tersebut sudah menjalani perawatan berkala."

(Ism, Sumber: Daily Mail)

3 dari 5 halaman

Warga Desa Ini Punya Bukti Keberadaan Zombie

Dream - Banyak orang boleh saja tidak percaya dengan adanya zombie alias mayat hidup. Tapi warga sebuah desa di pedalaman Haiti mengklaim punya bukti bahwa zombie benar-benar ada.

Kisah itu bermula dari tahun 1907. Warga di desa itu telah mengubur gadis bernama Felicia Felix-Mentor. Namun bertahun-tahun kemudian, warga dikejutkan keberadaan mayat gadis itu muncul di jalanan dalam kondisi telanjang.

Jelas saja, kejadian itu membuat warga geger. Mereka lari tunggang-langgang sambil bertanya-tanya. Bagaimana bisa gadis sudah dikubur bertahun-tahun silam muncul lagi. Bagi masyarakat di desa terpencil Haiti tersebut, peristiwa itu adalah bukti kepercayaan kuno mereka bahwa bumi telah diintai mayat hidup.

Kisah zombie itu kemudian menarik perhatian wartawan asal Amerika Serikat, William Seabrook, untuk berkunjung ke Haiti pada tahun 20-an. Seabrook menyelidiki keyakinan voodoo yang dibawa oleh budak Afrika ke kawasan Karibian.

Saat penelitian itu, Seabrook mendengar cerita bahwa ada dukun jahat yang memiliki serbuk ajaib yang bisa membuat korbannya mati suri. Setelah korban dikubur, dukun itu membangkitkan mereka. Namun, korban-korban itu menjadi tunduk pada sang dukun.

" Mereka membuat zombie sebagai pelayan atau budak. Biasanya untuk kejahatan, tapi lebih sering untuk bekerja di ladang," tulis Seabrook, sebagaimana dikutip Dream dari laman Daily Mail, Rabu 4 November 2015. Undang-undang Haiti bahkan menulis, perbudakan ala zombie itu sebagai sebuah kejahatan.

Suatu malam, Seabrook pergi ke perkebunan tebu. Di sana dia mengaku melihat tiga zombie yang bekerja.

“ Mereka lamban seperti hewan, seperti robot. Matanya kosong. Itu bukan imajinasi saya. Mereka benar-benar seperti mata orang mati, tidak buta, tetapi menatap, tidak fokus, tidak melihat,” tambah Seabrook.

Kisah zombie Haiti memang memiliki daya tarik tersendiri. Penulis Amerika Serikat, Zora Neale Hurston, mengaku menemui Felicia, gadis yang dikisahkan bangkit dari kematian. Dalam bukunya, Hurston mengaku bertemu Felicia pada tahun 1936 di sebuah rumah sakit jiwa Haiti.

Menurut Hurston, pertemuan dengan Felicia berlangsung dingin. Hurston menulis tatapan Felicia yang mengerikan. “ Itu wajah kosong dengan mata yang seolah-olah telah dibakar dengan asam.”

Hurston begitu yakin wanita yang dia temui itu adalah Felicia, yang dikisahkan bangkit dari kematian. Sebab, memang tak ada identitas lain, selain yang menyebut wanita itu adalah Felicia. Wanita ini diduga mengalami schizophrenia.

Namun Hurston memiliki penjelasan sendiri yang lebih dramatis. “ Saya tahu ada zombie di Haiti. Orang dibangkitkan dari kematian,” tulis Hurston dalam bukunya, sambil menampilkan foto-foto Felicia.

Terlepas benar atau tidak kisah itu, yang jelas zombie saat ini telah menjadi komoditas yang mampu mendatangkan uang miliaran rupiah. Lihatlah film-film horor yang menyuguhkan zombie sebagai kisah utamanya. Selalu laris manis di pasaran. Belum lagi bisnis pernak-pernik lain, seperti Halloween.

Ada atau tak ada, yang jelas bisnis " zombie" sudah mendatangkan banyak fulus! (Ism)  

4 dari 5 halaman

Kode Rahasia dalam Lukisan Mona Lisa Benar-benar Ada

Dream - Mungkin tak ada yang lebih kontroversial dari lusinan karya pelukis terkenal Leonardo Da Vinci selain Mona Lisa. Selama berabad-abad, para investigator seni berusaha mengungkap simbol-simbol dalam lukisan ini.

Salah satunya adalah kode mikroskopis yang tersembunyi dalam mata Mona Lisa dan beberapa objek dalam lukisan Da Vinci itu.

Berusia lebih dari 500 tahun, karya Da Vinci ini telah dilihat langsung oleh sejumlah orang yang tak terhitung banyaknya.

Namun kode tersebut baru ditemukan setelah anggota Komite Nasional Italia untuk Warisan Budaya, mempelajari salinan lukisan Mona Lisa dalam resolusi tinggi yang diperbesar.

" Bagi mata telanjang, kode tersebut tidak terlihat. Tetapi dengan kaca pembesar mereka dapat dengan terlihat jelas," kata Silvano Vinceti, presiden Komite kepada The Telegraph, dikutipDream dari laman Daily Mail, Kamis 5 November 2015.

Meskipun sulit untuk membaca secara detail karena usia lukisan itu, kode tersembunyi di mata kiri Mona Lisa berisi huruf dan angka, seperti CE atau B. Sementara di mata kanan berisi huruf LV, yang kemungkinan adalah singkatan nama Leonardo Da Vinci.

Vinceti menambahkan, lengkungan jembatan di latar belakang berisi angka 72, tetapi itu juga bisa dibaca L dan 2.

" Ini luar biasa bahwa tidak ada yang melihat simbol-simbol ini sebelumnya. Dan dari penyelidikan awal yang kami telah lakukan, kami yakin itu bukan kesalahan dan diletakkan di sana oleh Da Vinci," kata Vinceti. (ism) 

5 dari 5 halaman

Intan di Tengah Kabut Asap

Dream - Gadis bernama Intan Syafrini Fazrianti menjadi pembicaraan di sosial media. Gadis berparas manis ini secara mengejutkan muncul di tengah-tengah hutan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Kepada Dream.co.id, Intan bercerita mengenai niatnya menjadi relawan ke Palangkaraya. Niat awalnya menjadi relawan itu, tak lain ingin membuktikan kebenaran berita musibah kabut asap dan kebakaran hutan di Riau dan Palangkaraya.

" Saya selalu ikuti perkembangan berita kabut asap. Sampai akhirnya, tersiar kabar hanya tersisa lima persen lagi udara di sana yang bersih. Saya pun membulatkan tekad untuk berangkat. Saya enggak mau hanya ramai di media sosial," kata Intan saat berbincang denganDream.co.id, Jumat 6 November 2015. 

Intan mengaku awalnya ingin berangkat dengan biaya mandiri. Namun, sebuah lembaga bernama Sekolah Relawan menawarinya berangkat.

" Aku dikasih kesempatan sama Sekolah Relawan dan dibayai semua akomodasi pulang pergi dan semua keperluan disana," ungkap mahasiswi Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta ini.

Meski pada akhirnya dibiayai, persiapan serba mendadak harus diterimanya. " Aku diberi kabar berangkat itu pada tanggal 27 Oktober sore. Nah, tanggal 28 Oktobernya harus berangkat," jelasnya. 

Meski tanpa peralatan kemah yang dimilikinya dirinya tetap nekad berangkat. Gadis kelahiran Bogor, 17 Maret 1996 itu bahkan tak sempat memberitahu orang tuanya mengenai niatannya menjadi relawan.

" Awalnya orangtua gak tahu kalau aku kabur (jadi relawan) tapi lama-kelamaan mereka tahu. Tapi akhirnya, mereka ngerti kalau aku berangkat untuk niat yang tulus," ujarnya. (Ism) 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna