Cara Alami Membersihkan Wajah Tanpa Sabun

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 27 Desember 2016 19:14
Cara Alami Membersihkan Wajah Tanpa Sabun
Kulit wajah sensitif terhadap pemakaian facial shop yang dijual di pasaran? Buat sendiri saja dari bahan alami

Dream - Beberapa sabun pembersih wajah disebutkan mengandung bahan-bahan kimia yang dapat membuat wajah menjadi iritasi. Kabar ini tentunya membuat khawatir mereka yang memiliki kulit wajah sensitif.

Kandungan kimia memang bisa membuat kulit sensitif bisa mengalami gangguan. 

Namun, jangan khawatir. Mulai sekarang kamu bisa membuat pencuci wajah sendiri.

Dilansir dari Boldsky pada Selasa, 27 Desember 20016 berikut bahan-bahan alami yang tidak merusak kulit.

1. Madu
Madu dapat melembapkan kulit wajah dan menghilangkan kotoran yang menempel tanpa membuat pori-pori terbuka.

2. Minyak kelapa
Minyak satu ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan makeup pada wajah. Jadi kamu tidak perlu lagi membeli makeup remover.

3. Lemon
air lemon dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya serta menghilangkan kotoran. Gunakan air lemon pada wajah selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

4. Yogurt
Yogurt merupakan bahan alami untuk melembapkan kulit wajah serta menghilangkan kotoran. Cocok digunakan untuk kulit yang kecokelatan.

5. Cuka apel
Campurkan cuka apel dengan air untuk digunakan sebagai pembersih wajah. Cuka apel ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Kamu cukup menggunakannya sekali dalam seminggu agar tidak membuat kulit wajah kering.

6. Minyak zaitun
Selain dapat membersihkan sisa makeup, minyak zaitun juga mampu untuk melembutkan kulit. Gunakan minyak zaitu sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

(Sah/Laporan: Sartika Septiana)

 

Baca Juga: Malas Olahraga, Begini Cara Singkirkan Perut Buncit Bahaya Cukur Bulu Kemaluan Sebelum Berhubungan Intim Atasi Insomnia dengan Terapi Menidurkan Bayi Lindungi Kulit Dari Polusi untuk Mencegah Flek Hitam Solusi Mudah untuk Atasi Perubahan Mood

 

Beri Komentar