Atasi Insomnia dengan Terapi Menidurkan Bayi

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 23 Desember 2016 18:46
Atasi Insomnia dengan Terapi Menidurkan Bayi
Saat insomnia menyerang, sebaiknya lakukan hal-hal yang membuat tubuh nyaman dan lakukan hal-hal ini.

Dream - Sebagian orang mengaku pernah mengalami masalah dengan gangguan tidur. Insomnia membuat orang-orang kesulitan untuk terlelap, meskipun kondisi tubuh mereka sudah sangat lelah.

Ada yang mengatasinya dengan menghitung domba, atau menghindari kafein sebelum tidur. Namun cara-cara klasik seperti itu tak berhasil mendatangkan kantuk.

Dilansir dari Purewow pada Jumat, 23 Desember 2016, ternyata ada cara jitu yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah itu. Salah satunya melatih kebiasan dengan metode dot opsional yang banyak diterapkan untuk menidurkan bayi.

Mulai dengan shishing white noise, yang biasanya pada bayi digunakan untuk menirukan suara rahim. Sedangkan untuk orang dewasa adalah dengan cara menyingkirkan suara bising. Cara ini, melatih ingatan kamu untuk terus membayangkan ketenangan hutan yang pernah dikunjungi.

Lalu lanjutkan dengan mencoba teknik blackout shades. Yaitu, dengan menciptakan kondisi gelap di dalam kamar tidur. Selain mematikan lampu, kamu juga disarankan untuk memakai masker tidur sehingga ingatan akan hanyut dengan lebih mudah.

Kemudian, pastikan tempat tidur menjadi super hangat dan nyaman. Bungkus tubuh dari ujung kaki hingga kepala dengan selimut yang lembut.

Kalau pada bayi biasanya diciptakan rutinitas dari mulai kebiasaan minum susu, mandi, buku gambar, dan lagu pengantar tidur. Pada orang dewasa hal itu dapat diganti dengan teh chamomile dan mandi sebelum tidur.

Lakukan ritual yang membuat perasaan menjadi senyaman mungkin. Kamu juga bisa melakukan salat dan berdoa yang mendorong tubuh menjadi sangat rilek untuk menuju tempat tidur.

Jika semua cara di atas gagal, sebaiknya tetap menahan diri untuk menyalakan lampu untuk bermain gadget. Berdiam diri dalam gelap dan mengalihkan pikiran dari insomnia menjadi pilihan yang jauh lebih baik.

Beri Komentar