Malas Olahraga, Begini Cara Singkirkan Perut Buncit

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 25 Desember 2016 10:00
Malas Olahraga, Begini Cara Singkirkan Perut Buncit
Perut buncit bisa diatasi tanpa olahraga atau mengurangi makanan. Simaka caranya di sini.

Dream - Sebagaian orang merasa tak percaya diri karena bentuk perutnya yang terlihat buncit. Perut buncit pun seringkali menjadi penghalang untuk mengenakan pakaian dengan bentuk tertentu.

Tak hanya itu saja, ternyata perut buncit juga merupakan tanda bahwa seseorang sedang mengalami gangguan kesehatan. Berdasarkan penelitian, perut buncit juga bisa memicu berbagai penyakit seperti obesitas, diabetes, cardiovascular, dan lain-lain.

Olahraga pun bisa menjadi solusi untuk menurunkan berat badan sekaligus menghilangkan perut buncit. Tetapi, sebagian dari kita tidak menyukai olahraga karena alasan malas dan menyita banyak waktu, sehingga olahraga menjadi sesuatu yang sangat kita hindari.

Lalu, bagaimana jika ingin menghilangkan perut buncit tanpa olahraga, berikut ada beberapa tips yang dilansir dari Boldsky untuk Sahabat Dream.

1. Minum air putih
Air putih dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh sehingga mampu untuk membantu menghilangkan perut buncit.

2. Korset
Dengan menggunakan korset dapat membantu mengecilkan perut buncit dan pinggang yang besar.

3. Pergi ke dokter
Jika perut buncit sangat sulit dihilangkan, sebaiknya pergi ke dokter untuk berkonsultasi karena hormon yang bermasalah juga bisa memicu terjadinya perut buncit.

4. Jangan duduk terlalu lama
Hindarilah duduk dalam waktu yang relatif lama, kebiasaan tersebut juga dapat memicu terjadinya perut buncit. Pastikan kamu berdiri dan berjalan yang cukup setelah merasa sudah terlalu lama duduk.

5. Konsumsi makanan tinggi kalsium
Makanan seperti brokoli, susu rendah lemak, ikan, dan lain-lain dapat membantu menghilangkan perut buncit.

6. Konsumsi makanan yang mengandung serat
Selain mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium, konsumsi jugalah makanan yang kaya akan serat seperti sayuran hijau dan buah.


(Laporan: Sartika Septiana)

Beri Komentar