Cara Alami Memutihkan Siku dan Lutut

Reporter : Irma Suryani
Kamis, 18 Februari 2016 13:47
Cara Alami Memutihkan Siku dan Lutut
Dua bagian tubuh ini berwarna hitam karena banyak lipatan.

Dream- Lutut dan siku merupakan bagian kulit yang sangat sedikit mengalami proses penglupasan. Hal ini berdampak, banyaknya sel kulit mati yang menumpuk di bagian lutut dan siku.

Sehingga, menyebabkan munculnya warna gelap atau hitam akibat banyak kotoran yang menempel.

Cobalah terapkan cara alami berikut ini untuk mencerahkan warna kulit pada lutut dan siku kamu.

1. Gosok kulit dengan Lemon
Kandungan Vitamin C dan asam sitrat pada lemon dapat memutihkan area kehitaman pada kulit, misalnya pada ketiak, lutut, dan siku.

Cara memutihkan kulit dengan lemon adalah, pertama belah lemon menjadi dua bagian. Satu bagian untuk lutut, dan bagian yang satunya lagi untuk digunakan pada siku.

Selanjutnya, gosok-gosokkan lemon pada bagian lutut dan siku. Biarkan airnya mengenai bagian lutut dan siku dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit hingga meresap ke dalam kulit.

Kemudian, dengan menggunakan batu apung, gosoklah lutut dan siku agar terjadi pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Gosoklah dengan lembut dan perlahan agar kulit tidak memerah atau luka. Kombinasi antara air lemon dan pengelupasan sel-sel kulit mati ini tentunya akan memberikan hasil yang maksimal pada kulit.

2. Pakai scrub baking soda-lemon
Untuk mengatasi masalah lutut dan siku yang hitam, kamu bisa menggunakan scrub buatan sendiri berupa campuran antara baking soda atau garam dengan air lemon. Baking soda dapat membantu untuk melembutkan kulit. Teksturnya yang kasar dan berpasir berperan sebagai scrubbing untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit.

Mau tau cara alami lainnya? lihat di sini

(Ism) 

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup