Empat Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Reporter : Irma Suryani
Senin, 18 April 2016 17:15
Empat Cara Menjaga Ginjal Tetap Sehat
Cara ini bisa mengurangi risiko sakit ginjal

Dream - Tekanan darah tinggi, merokok, makanan terlalu manis adalah sebab kerusakan pada ginjal. Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, sebaiknya kita kurangi risiko kami penyakit yang berhubungan dengan ginjal.

Seperti yang dilansir iris hexa miners, Harriet Williams, ahli gizi ginjal mengatakan, " menjaga berat badan, makan banyak buah dan sayuran, memiliki diet yang rendah lemak, rendah gula, adalah hal yang bisa mengurangi risiko sakit ginjal," kata ahli gizi ginjal, Harriet Williams.

Mengurangi Asupan Garam

Sebaiknya kurangi asupan garam yang diserap oleh tubuh, agar ginjal bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Williams mengatakan maksimal tubuh hanya boleh menyerap 6 gram garam dalam sehari.

Karena garam bisa membuat tekanan darah kamu menjadi tinggi. Ganti cita rasa garam dengan bawang merah, bawang putih dan juga lemon untuk memberikan kesan segar di makanan kamu.

Rajin Minum

Minum air secara teratur (tapi tidak berlebihan), terutama saat berolahraga atau di tempat yang panas, akan membantu fungsi ginjal kamu dengan baik. Asupan tubuh memerlukan 2 hingga 2.5 liter perhari, termasuk jus, teh atau kopi. " Air sangat ideal, karena tidak mengandung kalori. Batasi jus buah, cukup mnum satu gelas kecil setiap hari," terang ahli ginjal ini.

Makan Buah dan Sayuran 

Dengan mengonsumsi buah dna sayurang yang cukup, maka kebutuhan nutrisi pada ginjal akan tercukupi dna ginjal bisa bekerja dengan baik.

Mengelola Berat Badan 

Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, yang menempatkan tekanan pada ginjal dan dapat menyebabkan penyakit ginjal. Menjaga gula darah tetap stabil dengan makan makanan yang seimbang, dan berolahraga secara teratur.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis