Sedang Sakit Flu? Jangan Langsung Minum Obat!

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 12 Juni 2017 10:20
Sedang Sakit Flu? Jangan Langsung Minum Obat!
Belum ada obat flu yang ditemukan.

Dream - Saat gejala flu menyerang, kamu jangan langsung minum obat. Penyebabnya, flu merupakan penyakit yang disebabkan paparan virus rhino virus yang 80 persen menyebabkan flu pada manusia. Belum ada obat flu yang ditemukan.

Flu dapat terjadi setelah sesorang terinfeksi virus dalam waktu satu sampai dua hari. Virus yang menginfeksi dapat mati dalam waktu kurang lebih sepekan bila kondisi pertahanan tubuh baik, demikian juga virus penyebab flu.

Infeksi virus menimbulkan gejala yang bermacam-macam seperti sakit tenggorokan, hidung tersumbat, berair, demam, hingga meriang. Obat yang ada di pasaran hanya meredakan gejala yang ada.

Sejumlah pakar kesehatan menyarankan sebaiknya menunggu dulu beberapa hari tak perlu diobati. Paling penting adalah banyak makanan sehat dan istirahat yang cukup.

Shutterstock© dream.co.id

Obat-obatan seperti histamin dapat digunakan untuk meredakan alergi. Dekongestan mengatasi hidung tersumbat. Sementara untuk antibiotik tidak disarankan karena bisa membunuh bakteri baik yang justru mengakibatkan penyembuhan lebih lama.

Untuk mempercepat penyembuhan flu, kamu bisa menggunakan makanan dan minuman yang menunjang pertahanan tubuh yang baik. Misalnya seperti Larutan Penyegar Cap Badak.

Larutan Penyegar diproses secara khusus dari bahan-bahan herbal. Larutan Penyegar dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan umur. Minuman ini telah diakui kehalalannya oleh Majelis Ulama Islam.

LPCB© dream.co.id

Beri Komentar