Tips Semangat Berolahraga di Bulan Puasa

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 8 Juni 2017 14:50
Tips Semangat Berolahraga di Bulan Puasa
Ketahui beberapa hal ini agar olahraga tak menggangu ibadah puasamu.

Dream - Puasa di bulan Ramadan bukan penghalang untuk tetap rajin berolahraga. Latihan jasmani ini sangat dibutuhkan agar kebugaran tubuh tetap terjaga.

Memang, berolahraga saat puasa bisa menimbulkan rasa haus, karena kehilangan cairan dan mengeluarkan energi lebih.

Tapi itu bukan alasan untuk bermalas-malasan selama puasa. Ingat, jadwal makan dan istirahat yang tidak teratur juga dapat menimbun lemak lebih banyak, Sahabat Dream.

Untuk itu, ketahui beberapa hal berikut ini agar waktu olahragamu tetap berjalan meski tengah menjalankan puasa.

1. Pilih waktu berolahraga yang tepat

Sesuaikan waktu dengan tujuan olahraga kamu. Kalau ingin menjaga kebugaran tubuh, sebaiknya lakukan saat pagi hari, usai sahur.

Sedangkan untuk melatih dan meningkatkan massa otot, lakukan setelah berbuka puasa, karena olahraga ini cenderung menguras tenaga lebih banyak.

2. Durasi olahraga

Saat puasa baiknya lakukan olahraga antara 30-60 menit saja.

Shutterstock© dream.co.id

3. Konsumsi menu yang dapat menyegarkan tubuh

Saat sahur dan buka puasa, pastikan Sahabat Dream menyantap menu-menu yang bergizi dan menyehatkan tubuh.

Jangan lupa juga konsumsi minuman penyegar, seperti Larutan Penyegar Cap Badak karena selain meredakan panas dalam, juga dapat menjaga stamina tubuh. Sangat cocok diminum saat bulan Puasa seperti saat ini. (eko)

LPCB© dream.co.id

Beri Komentar